. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wisuda Tahfiz SMA DT Putra Hadirkan Suasana Qurani

SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra kembali menggelar Wisuda Tahfiz Quran di aset wakaf, yakni Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren DT (Masjid DT Eco Pesantren). Sebanyak 104 santri diwisuda dengan berbagai kategori, di antaranya kategori 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz, dan 30 juz.

Masjid yang merupakan aset wakaf DT ini menjadi saksi bisu perjuangan para santri saat menghafal al-Quran. Di sinilah santri menghabiskan waktu untuk menjalin kedekatan bersama al-Quran selama bertahun-tahun, hingga beberapa santri dinyatakan hafiz quran 30 juz, dalam prosesi wisuda pada Sabtu (15/12).

Ustaz Irfan, salah seorang Guru Tahfiz Eco Pesantren DT menyampaikan, dari 104 santri yang diwisuda, di antranya ada 70 santri kategori 5 juz, 8 santri kategori 10 juz, 12 santri kategori 15 juz, 3 santri kategori 25 juz, dan 9 santri kategori 30 juz. Wisuda tersebut jadikan aset wakaf DT diliputi suasana Qurani.

Mohamad Iskandar, Wakil Ketua Yayasan DT, memberikan sambutan sebelum prosesi wisuda dimulai. Ia mengatakan, masjid dan beberapa bangunan yang terdapat di Eco Pesantren merupakan aset wakaf yang dikelola untuk mengembangkan pendidikan. Aset-aset tersebut telah memfasilitasi santri untuk menghafal al-Quran.

Ia mengajak kepada jamaah dan para orangtua santri yang hadir, untuk melakukan amalan cerdas yang pahalanya tidak akan terputus hingga hari kiamat, walaupun sudah meninggal, yakni berwakaf.

“Jadi bapak-bapak, ibu-ibu yang memiliki aset untuk diwakafkan fasilitas pendidikan, di mana saja tempatnya, dalam bentuk apapun, dari pada menjadi beban bapak ibu, kami siap menerimanya. Karena wakaf ini adalah amalan orang yang cerdas. Walaupun jasadnya sudah meninggal, tapi pahalanya mengalir terus,” ujar Iskandar. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT