. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wisuda di Aset Wakaf, Eco Pesantren DT Semakin Makmur

 

Usai melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS), SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra, melaksanakan kegiatan wisuda tahfiz sekaligus pembagian raport yang dihadiri oleh seluruh wali santri SMP DTBS Putra, di aset wakaf Eco Pesantren DT.

Pada Sabtu (15/12), aset wakaf Eco Pesantren DT tampak riuh dipadati oleh para orangtua dan keluarga santri. Di hari yang sama, beberapa pendidikan formal yang berdiri di tanah wakaf tersebut melaksanakan kegiatan yang sama. Yakni SMP, SMA, dan SMK DTBS Putra.

Pekarangan dan halaman sekolah pun dipenuhi dengan tenda berwarna putih. Halaman masjid hingga lapangan parkir juga dipadati puluhan kendaraan. Sekitar tiga hektar aset wakaf di Eco Pesantren semakin makmur dan produktif dengan berbagai kegiatan.

Wakil Ketua Yayasan DT, Mohamad Iskandar, mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Yayasan DT dalam mengembangkan pendidikan adalah, dengan mengoptimalkan aset wakaf yang dikelola secara profesiaonal.

“Kalau bapak ibu ingin memberikan kontribusi berbentuk fisik untuk mensuport pendidikan, ada Lembaga Wakaf DT yang siap mengelola. Untuk apa? untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sini,” ujar Iskandar.

Di dalam membangun peradaban, pendidikan yang diterapkan di aset wakaf ini adalah pendidikan berkarakter Baik dan Kuat (Baku). Visinya untuk menjadi Lembaga Pendidikan Profesional yang membentuk generasi berakhlakul karimah, prestatif, mandiri, dan berwawasan lingkungan yang berlandaskan tauhid. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT