. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Warga Sekitar Rasakan Manfaat Masjid DT Serua

Nurzimal, salah seorang warga sekitar Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang terletak di Serua, Tangrang Selatan. Selain warga, ia juga merupakan jamaah Masjid Daarut Tauhiid (DT) Serua. Baginya, adanya pesantren maupun Masjid DT di Serua tersebut dirasa sangat membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Baik ibadah salat wajib berjamaah, salat sunah di hari-hari besar Islam, maupun berbagai kegiatan yang bersifat agamis.

Selain itu, Masjid DT Serua juga menjadi jalan silaturahim antar warga sekitar pesantren, dan santri. “Jadi antara santri dan masyarakat di sini bisa berbaur untuk melaksanakn ibadah,” ujar Nurzimal, pada Senin (10/9).

Mewakili warga sekitar Pesantren DT Serua, Nurzimal menyampaikan, sekiranya Masjid DT Serua bisa segera di perluas, karena melihat banyaknya santri dan masyarakat sekitar yang turut memakmurkan masjid tersebut. Sehingga kapasitas masjid saat ini tidak mencukupi.

“Kalau memang ada harapan untuk dibesarkan kami bersyukur, agar nanti jamaah juga bisa maksimal beribadah. Soalnya semakin lama masyarakat juga semakin bertambah, dan mereka juga bisa melaksanakan salat dengan nyaman,” tambahnya.

Masjid DT Serua, yang merupakan salah satu masjid dalam program wakaf 3in1 (Three in One), masih dalam pra pembangunan fisik. Meskipun demikian, menurut Akmal, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT Serua, masjid tersebut sudah mulai sangat makmur, baik oleh santri maupun masyarakat sekitar, hingga tak lagi mampuy menampung.

“Karena masjid ini memang kapasitas sekitar 100 sampai 150 orang. Sedangkan sekarang posisinya santri sudah 295 di tambah dengan guru sekitar 65 orang. Pada saat momen tertentu, seperti salat Jumat, Idul Fitri, Idul Adha, termasuk kajian tauhiid, mencapai 650 orang, sehingga sangat tidak mencukupi,” jelasnya.

Ia berharap, agar Masjid DT Serua tersebut dapat segera dibangun kembali, sehingga masyarakat akan lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dari masjid ini. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT