. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Warga Lampung Rasakan Manfaat Wakaf Al-Quran DT

Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) telah mendistribusikan sebanyak 300 mushaf al-Quran ke Pondok Pesantren Muhammadiyah, At-Takwir, Kota Metro, Lampung. Sebanyak 150 dari 300 mushaf yang telah diterima, akan kembali didistribusikan ke beberapa desa pedalaman di daerah Lampung Selatan.

Apriyanto, mewakili lembaga penerima Wakaf al-Quran Plus di Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir, Kota Metro, menuturkan, adanya Wakaf al-Quran dari Lembaga Wakaf DT sangat membantu pesantrennya. Termasuk beberapa masjid di desa pedalaman, yang turut menerima mushaf al-Quran.

Pasalnya selama ini, daerah tersebut jarang sekali mendapatkan bantuan, dari pihak atau lembaga mana pun. “Semoga dengan hadirnya bantuan al-Quran ini benar-benar membawa manfaat bagi kami selaku penerima bantuan wakaf, dan semoga menjadi ladang amal bagi para muwakif (Pewakaf). Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Lembaga Wakaf DT, atas segala kerja keras dan upayanya yang telah mampu mengelola harta wakaf dari umat, dan mampu menyalurkan kembali dana rersebut kepada saudara-saudara yang sangat membutuhkan,” ujar Apriyanto, pada Jumat (9/11).

Ia pun berharap, keberadaan wakaf al-Quran di Pesantrennya dan di masjid-masjid sekitarnya, menjadi penggerak hati para santri dan masyarakat sekitar untuk mempelajari al-Quran serta mengamalkannya, sehingga menjadi ahlul Quran.

“Dan semoga keberkahan juga tercurah kepada saudara-saudara seiman, yang Allah pilih menjadi jalan kebaikan. Sehingga Wakaf al-Quran ini bisa dirasakan manfaatannya bagi seluruh saudara-saudara kita yang menerima bantuan al-Quran tersebut,” sambungnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT