. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Uang Pilihan yang Praktis dan Tepat

Adanya Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), tentu menjadi peluang bagi Umat Islam untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, khususnya berwakaf. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Lembaga Wakaf DT menyampaikan, berwakaf dengan niat yang ikhlas karena Allah SWT, dapat mendatangkan pahala berlipat-lipat. Bahkan, dapat menjadi pembuka jalan untuk masuk ke surga-Nya Allah SWT.

Pernyataan Aa Gym senada dengan Firman Allah SWT: “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik, (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan, Allah menyempitkan dan melapangkan rezeki, dan kepada-Nya lah kamu dikembalikan,” (QS/ al-Baqarah [2] : 245).

“Setiap karunia yang Allah SWT berikan kepada kita, wajib kita syukuri, dan wakaf adalah salah satu jalan terbaik kita dalam bersyukur kepada Allah. Tidak perlu banyak berpikir atau banyak berhitung untuk berwakaf. Tidak usah juga repot-repot merasa tidak enak, karena yang bisa diwakafkan hanya sedikit. Sungguh, bukan banyak atau sedikitnya yang penting di hadapan Allah SWT, melainkan keikhlasan kita saat berwakaf,” jelas Aa Gym, pada Kamis (4/10).

Kata Aa Gym, meski jumlah yang diwakafkan sedikit, sesungguhnya itu sedikit dalam pandangan manusia saja. Sedangkan pada pandangan Allah, amal wakaf tersebut pantas diberikan pahala berlipat ganda.

Berwakaf dalam bentuk uang, tentu menjadi solusi untuk berwakaf yang praktis dan tepat. Mengapa? Karena tidak semua orang memiliki tanah dan bangunan untuk diwakafkan. Tapi dengan uang, berapa pun jumlah uangnya, walau hanya seribu rupiah, itu bisa diwakafkan karena Allah SWT.

Lembaga Wakaf DT menyediakan kemudahan bagi siapa pun yang ingin berwakaf uang. Mulai dari menyediakan layanan Front Office di Kantor Wakaf DT, Jalan Gegerkalong Girang, No. 67 Bandung. Beragam nomor rekening untuk wakaf uang dengan cara ditransfer. Hingga kotak wakaf yang tersebar di berbagai tempat strategis di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Bila sahabat ingin mengetahui informasi selengkapnya, silakan hubungi akun instagram @wakafdt dan Call Center: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

 

LEAVE A COMMENT