. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Sadar Pendidikan Bantu Wujudkan Generasi Gemilang

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk mendidik generasi yang lebih baik. Pada masa ketika Rasulullah Muhammad saw masih hidup di dunia, beliau saw lah yang secara langsung mendidik para sahabat seperti Ali bin Abi Thalib r.a, Umar bin Khatab, dan Abu Bakar as-Shidiq r.a. Maka tak heran bila para sahabat merupakan sebaik-baik generasi, karena mereka didikan langsung Rasulullah Muhammad saw.

Di masa kini, perjuangan orangtua untuk mendidik anak sangat luar biasa. Anak-anak diserang oleh bermacam-macam hal yang kurang mendidik, bahkan lebih jauh, dapat menyesatkan. Mulai dari tayangan televisi, hingga beragam tayangan di internet yang dapat dengan mudah di download.

Paham betapa pentingnya pendidikan, Yayasan Daarut Tauhiid (DT) membangun sekolah-sekolah, yang diharapkan dapat mendidik generasi yang gemilang, berprestasi, dan mengamalkan al-Quran. Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT menyampaikan, masyarakat pun dilibatkan dalam pembangunan sarana pendidikan di DT, dengan Program Wakaf Sadar (Sarana Dasar Pendidikan), melalui Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid.

“Alhamdulillah, hampir semua aset di DT ini adalah wakaf, termasuk sekolah dan asramanya. Insha Allah area wakaf ini terus produktif, baik itu masjidya, sekolahnya, karena kami bertanggungjawab memakmurkan aset wakaf ini kepada para muwakif,” katanya.

Mengetahui bahwa Lembaga Wakaf DT mengelola aset-aset wakaf dengan amanah dan  professional, Nurhayati pun tertarik untuk berwakaf. “Jadi tertarik untuk berwakaf, karena pahalanya insha Allah mengalir terus. Apalagi kalau berwakaf untuk pendidikan ya, nanti kan anak-anak yang dapat ilmu di sana, terus mereka mengamalkan, mudah-mudahan kita yang berwakaf dapat kecipratan pahalanya juga, aamiin,” katanya pada Jumat (21/12).

Kepada Lembaga Wakaf DT, ia tak ragu mengeluarkan uangnya untuk berwakaf. Bahkan, keputusannya untuk berwakaf pun, direstui dan didukung penuh oleh sang suami. “Alhamdulillah suami setuju dan sangat mendukung. Memang belum bisa banyak yang kami berikan, tapi mudah-mudahan manfaat, berkah bagi kami sekeluarga,” ujarnya. (Cristi Az-Zahra)

 

LEAVE A COMMENT