. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Quran Plus Membangun Masyarakat Qurani

Tahun 2018, Wakaf Daarut Tauhiid (DT) melanjutkan beberapa program yang telah berjalan di tahun sebelumnya. Salah satu program tersebut yakni program wakaf al-Quran. Khusus untuk Program Wakaf al-Quran, program tersebut sengaja dilanjutkan di tahun 2018 karena masih banyak mitra yang mengajukan pengadaan wakaf al-Quran.

Karenanya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan upaya membumikan al-Quran di nusantara, wakaf DT meluncurkan Program Wakaf al-Quran tahap dua. Di tahap kedua ini, al-Quran tidak hanya didistribusikan ke masjid-masjid yang memerlukan, tetapi juga ke pesantren, rumah tahfidz, dan sekolah yang membutuhkan.

Ketika menerima wakaf al-Quran, jamaah dapat lebih menjaga al-Qurannya dan menjadikannya sesuatu yang sangat berharga. Mengapa? Karena hasil analisa dan survei terutama di pelosok, kondisi al-quran banyak yang memprihatinkan. Bahkan, terkadang satu al-Quran dapat terbagi menjadi beberapa bagian.

Tak hanya memfasilitasi masyarakat yang ingin berwakaf, Wakaf DT juga membuka kesempatan bagi masjid, pesantren, rumah tahfidz, atau sekolah yang membutuhkan wakaf al-Quran untuk mengajukannya ke Wakaf DT. Dengan demikian, semakin banyak al-Quran yang diwakafkan, maka semakin banyak pula generasi-generasi masa kini berakhlak qurani, sehingga terbentulah masyarakat qruani.

Desain, warna, dan fungsi al-Quran yang akan didistribusikan di tahap kedua ini berbeda dengan al-Quran tahap pertama. Selain untuk dibaca, al-Quran tahap kedua ini juga dapat berfungsi untuk menghafal. Selain terjemah dan kata-kata hikmah, al-Qurannya juga dilengkapi dengan metode menghafal al-Quran ala DT. Karenanya, Program Wakaf al-Quran tahap kedua ini juga disebut dengan Wakaf al-Quran plus. (Astri Rahmayanti)

LEAVE A COMMENT