. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Quran Plus, Ini Bedanya!

Wajah penuh senyum sumringah ditunjukan Mashurin Husen, Pemuda Flores yang merantau ke Bandung, ketika menerima mushaf Wakaf al-Quran tahap satu Wakaf Daarut Tauhiid (DT) secara simbolik, untuk disalurkan ke 21 masjid dan mushala di daerahnya di Kabupaten Ngada. Setiap masjid dan mushala ditargetkan mendapatkan 30 mushaf Wakaf Quran.

Mahurin adalah satu dari sekian banyak penerima mushaf Wakaf al-Quran yang digulirkan oleh Wakaf DT. Kabupaten Ngada menjadi salah satu kabupaten yang menerima puluhan al-Quran dari target 20 ribu al-Quran yang disebarkan. Masih banyak pengajuan yang berdatangan Wakaf DT, baik secara luring yang lansung dikirim Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67, maupun secara daring melalui surel.

Wakaf Quran Plus Jadi Solusi

Wakaf DT kemudian menggulirkan Program Wakaf Quran tahap dua, yang tambahi Plus di belakangnya. Wakaf Quran Plus ini hasil evaluasi dari Wakaf Quran sebelumnya, termasuk banyaknya pengajuan untuk menjadi sasaran tebaran, yang menunjukan kebutuhan al-Quran yang masih jauh sangat tinggi.

Wakaf Quran Plus ini memiliki banyak perbedaan dari program Wakaf Quran sebelumnya. Dengan kata Plus di belakangnya, tentu perbedaan yang lebih baik disematkan untuk program Wakaf Quran tahap dua ini.

Dari sisi program, Wakaf Quran Plus ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bukan hanya tilawah (membaca), tapi juga plus dengan kebutuhan memahami dan mengahafalkannya. Karenanya, mushaf Wakaf Quran Plus dilengkapi dengan blok warna untuk menghafal, warna penanda tajwid, terjemah, tafsir, dan hikmah.

Blok warna hafalan mushaf Wakaf Quran Plus dibuat berdasarkan metode menghafal ala Baitul Quran DT. Makanya, perwakilan penerima mushaf Wakaf Quran (Mawukuf Alaih) dalam satu daerah atau tempat akan diberikan pelatihan menghafal tersebut.

Sasaran penerima Wakaf Quran plus ini juga semakin luas dibanding dengan program sebelumnya. Berbeda dengan program sebelumnya yang diakadkan untuk masjid saja, Program Wakaf Quran Plus ini diakadkan juga untuk Rumah Tahfiz dan Lembaga Pendidikan Islam lainnya.

Lombok yang merupakan daerah terdampak gempa juga akan mendapatkan mushaf Wakaf Quran Plus. Masjid dan lembaga pendidikan Islam di sana sudah hancur berikut semua fasilitasnya, termasuk mushaf al-Quran mereka. Bersinergi dengan DT Peduli, Wakaf DT sudah siap menyalurkan mushaf Wakaf Quran Plus ke negeri seribu menara.

Program Wakaf Quran Plus ini diharapkan menjadi solusi untuk membumikan al-Quran, bukan hanya buta huruf al-Qurannya saja, tetapi juga pemahaman dan pengfalan, sehingga akan benar-benar tercipta masyarakat qurani dan generasi qurani. Dari masyarakat yang tercipta itu, bisa dibayangkan berapa banyak pahala, berapa banyak kebaikan, berapa banyak keberkahan yang bisa Alllah curahkan?

Rasulullah saw bersabda : “Barang siapa yang membaca al-Quran, dan menampakkannya dengan menghalalkan apa yang dihalalkan al-Quran, dan mengharamkan apa yang diharamkannya. Maka, Allah SWT akan memasukkan orang tersebut ke dalam surga, dan diberi hak untuk memberi syafaat kepada sepuluh orang kerabatnya yang semuanya sudah ditentukan masuk ke dalam neraka,” (HR. Tirmizi : 2830). Masya Allah!

Wakaf Quran Plus ini bernilai 100 ribu rupiah untuk satu mushaf. Wakaf bisa ditunaikan langsung di kantor Wakaf DT atau Gerai Wakaf DT saat akhir pekan. Wakaf juga bisa dilakukan dengan mudah dengan cara transfer ke Bank Mandiri; 13200.2500.2800 atau 11. 4000.4925 di Bank Muamalat Indonesia, melalui semua kanal. Kedua rekening atas nama Yayasan Daarut Tauhiid

Wakaf Quran Plus juga bisa dilakukan melaui kitabisa.com dan aplikasi MQPay. Aplikasi MQPay bisa diunduh secara gratis di Play Store. Informasi dan konfirmasi, permintaan jemput Wakaf Quran Plus bisa menghubungi call center: 085 200 123 123. (Agus Iskandar)

LEAVE A COMMENT