. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Produktif DT Bangun Peradaban dan Perekonomian Umat

Salah satu aset wakaf produktif yang dikelola secara profesional oleh Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), ialah pertokoan. Beberapa toko yang terletak di tengah-tengah lingkungan Pondok Pesantren DT disewakan kepada masyarakat yang ingin berwirausaha, untuk membantu perkembangan ekonomi umat.

Barang-barang yang dijual di pertokoan wakaf produktif tersebut juga merupakan barang yang memiliki unsur edukatif. Seperti al-Quran dan al-Ma’surat, tasbih, buku-buku Islami, perlengkapan ibadah, busana muslim dan muslimah, serta aksesoris yang mengandung nilai pendidikan lainnya, yang menjadi kebutuhan Umat Islam.

Pengelolaan wakaf produktif tersebut, selain membangun perekonomian umat, juga membangun peradaban. Seperti yang di ungkapkan oleh Yuyun, salah seorang guru dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Bunda III, Bandar Lampung.

Sebagai tamu yang datang untuk kunjungan edukasi ke DT, Yuyun merasa bahwa DT adalah tempat yang tepat untuk mengenalkan peradaban Islam masa kini, kepada anak-anak didiknya. Mengapa? Karena di DT semua ada, mulai dari pendidikan, lingkungan hidup, hingga perekonomian, semua terkelola dengan baik.

Usai melakukan kunjungan edukasi yang dipandu oleh Tim Humas DT, Yuyun dan guru pembimbing lainnya memberikan kesempatan kepada anak-anak didiknya untuk berbelanja di sekitar pertokoan DT.

Masya Allah, bagus banget DT dalam mengelola pesantren ini. Barang-barang yang disediakan di sini juga semuanya bermanfaat dan ada nilai pendidikannya. Lihat anak-anak belanjanya al-Quran, buku, tasbih, jadi terkesan dan sejuk banget lihatnya” ungkap Yuyun pada Jumat (7/12). (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT