. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Mendatangkan Kebahagiaan

Pimpinan Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan, orang yang sulit mendapatkan kebahagiaan biasanya disebabkan sikap kurang bersyukur. “Orang yang kurang bersyukur biasanya mencari-cari apa yang belum ia miliki. Sedangkan terhadap berbagai karunia yang sudah ia miliki, ia lupa,” katanya pada Selasa (11/9).

Menurutnya, demikian pula yang terjadi pada orang yang sulit berwakaf. Orang yang tangannya berat untuk berwakaf adalah orang yang kurang syukur. Ia takut hartanya berkurang jika berwakaf, sehingga ia selalu sibuk dengan hitung-hitungan. Sibuk mencari pecahan uang paling kecil untuk berwakaf, dan merasa sangat rugi jika mengeluarkan wakaf dengan pecahan uang yang besar.

“Kekayan harta belum jaminan kebahagiaan, karena faktanya banyak orang kaya raya yang stres. Sedangkan kekayaan hati adalah pangkal kebahagiaan. Faktanya banyak orang yang hidupnya sederhana, akan tetapi hidupnya seperti tanpa beban. Jadi, semakin banyak berwakaf, maka semakin dekat dengan kebahagiaan,” jelasnya.

Pernyatan Aa Gym senada dengan sabda Rasulullah saw, “Kekayaan bukanlah banyaknya harta benda, akan tetapi kekayaan adalah kekayaan hati,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Bagi sahabat yang ingin hidup bahagia dengan berwakaf, silakan salurkan wakafnya melalui Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT). Caranya bisa melalui transfer, layanan jemput wakaf, dan datang langsung ke kantor di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan cek akun instagram @wakafdt.

(Cristi Az-Zahra)

 

 

 

 

 

LEAVE A COMMENT