. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Masjid Lintas Batas

Wakaf Daarut Tauhiid (DT) memberikan peluang baru untuk meraih pahala dan rumah di surga dengan program baru, yakni Wakaf Masjid Lintas Batas. Program ini merupakan program pembangunan atau pembebasan tanah beserta bangunan di atasnya, untuk dijadikan masjid di luar Indonesia.

Rahmatan Lil Alamin, Rahmat bagi semesta alam. Tanpa sekat negara. Tiada batas wilayah. Dengan semangat itu, program Wakaf Masjid Lintas Batas bergulir. Program Wakaf Masjid Lintas Batas mengajak masyarakat untuk menebar rahmat tanpa batas. Wakif bisa menyebarkan manfaat melalui wakaf di mana saja, tidak terbatas negara. Tugas sebagai muslim untuk menjadi Rahmatan Lil Alamin, Rahmat bagi semesta Alam pun terwujud melalui Program Wakaf Masjid Lintas Batas.

“Makanya ini dinamakan Wakaf Masjid Lintas Batas. Melalui program ini, kita ingin membantu muslim untuk beribadah dan berdakwah kepada nonmuslim,” jelas Agus Kurniawan, Direktur Wakaf DT, beberapa waktu lalu.

Masjid Al-Latif, DT Centre Australia

Program Wakaf Masjid Lintas Batas diawali dengan hadirnya Masjid al-Latif Daarut Tauhiid Centre di 214 Nicholson Road, Longford, Perth, Australia. Nama al-Latif, yang berarti lembut, dipilih langsung oleh Aa Gym. Aa Gym berharap, masjid ini dapat melembutkan hati nonmuslim di Australia, khususnya di Perth.

Selain itu, nama al-Latif juga diharapkan melembutkan hati umat Islam di Perth untuk saling menguatkan dalam berdakwah, terutama umat Islam Indonesia. Masjid al-Latif diharapkan dapat menjadi tempat berkumpul, berdiskusi, dan bahu-membahu untuk berdakwah. Masjid al-Latif diharapkan mempermudah nonmulim dan umat Islam belajar keislaman.

“Saya sangat bahagia, Sahabat semua bisa hadir di sini. Dan saya harap masjid ini menjadi tempat yang sangat baik dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat semua orang, bukan hanya orang muslim, tapi setiap orang. Karena Islam datang sebagai Rahamtan Lil Alamin. Islam bukan hanya untuk muslim, bukan hanya untuk mukmin, tetapi Rahmatan Lil Alamin; untuk tumbuhan, untuk hewan, untuk semuanya, terutama untuk manusia,” tutur KH. Abdullah Gymnastiar, Pembina dan Pendiri Wakaf DT, saat peresmian Masjid al-Latif, Oktober lalu.

Butuh dana 7,8 milyar rupiah untuk membebaskan keseluruhan tanah seluas 1400 m2 dengan bangunan seluas 750 m2 di atasnya itu. Ketika program ini digulirkan, masih butuh dana sebesar 2,8 milyar rupiah untuk membebaskan lahan Masjid al-Latief DT Centre Australia.

Wakaf untuk pembebasan lahan Masjid al-Latif Daarut Tauhiid Centre menjadi peluang meraih pahala tanpa batas. Sebagai wakaf, yang merupakan sedekah jariah, pahala yang diraih akan terus mengalir tanpa batas, walau jasad sudah tak bernyawa.

Peluang untuk meraih rumah di surga dan pahala mengalir sambil menyebar rahamt tanpa batas ini, selain bisa ditunaikan di Kantor Wakaf DT, juga bisa ditransfer melalui BNI Syariah; 48005 48005 atau Mandiri; 13200 6612 6666. Semua atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi lebih lengkap dan konfirmasi wakaf bisa menghubungi call Centre Wakaf DT; 085 200 123 123.(Agus)

LEAVE A COMMENT