. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Graha Daarut Tarbiyah, Peluang Meraih Jannah

Musim Liburan, Pembangunan Graha Daarut Tarbiyah terus dilakukan. Rencananya Graha ini akan digunakan untuk Asrama Santri Program PMK (Pesantren Masa Keemasan), yakni para santri yang sudah memasuki usia lanjut. Di lantai dasarnya, Graha ini akan digunakan untuk sektor bisnis, yang diharapkan dapat membangun ekonomi umat, dan membuat aset wakaf ini menjadi lebih produktif.

Di Dome Sentral Lima, pada Jumat (28/12), KH. Abdullah Gymnastiar menyampaikan, bahwa uang hanyalah aksesoris dunia. Uang yang dimiliki seharusnya dapat menjadi sarana untuk mendekat kepada Allah SWT, di antaranya ialah untuk diwakafkan ke Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT).

“Uang bukan tujuan, uang hanya kendaraan untuk mengantarkan kita lebih dekat dengan Allah SWT. Kita menjemput rezeki dengan niat supaya uang yang nanti kita miliki bisa kita belanjakan di jalan Allah, membela agama Allah, membangun tempat-tempat pendidikan yang bisa membangkitkan kembali kejayaan kaum muslimin. Maasyaa Allah! Hidup kita bukan untuk uang, melainkan uang yang kita punya adalah untuk beribadah kepada Allah SWT,” tuturnya.

Aa Gym menyampaikan, bahwa berwakaf adalah amal yang dilakukan oleh orang-orang yang cerdas. Amal yang dilakukan bagi mereka yang memahami, bahwa uang yang dimiliki, jika diwakafkan, itulah harta yang hakiki, karena pahalanya mengalir abadi.

“Kekayaan itu bagaikan air laut, semakin diminum malah semakin haus, dan manakala berlebihan, maka yang terjadi kemudian adalah malapetaka. Maka, yang terbaik adalah menggunakan harta itu untuk membela agama Allah,” lanjutnya.

Di akhir tausiahnya, Aa Gym juga menyarankan untuk berwakaf ke lembaga yang profesional, khususnya Lembaga Wakaf DT. Salah satu aset wakaf yang sedang dibangun, dan membutuhkan dana, ialah Graha Daarut Tarbiyah. Kata Aa Gym, ini menjadi ladang amal bagi siapa saja yang ingin meraih keridaan Allah dengan berwakaf.

Wakaf untuk Graha Daarut Tarbiyah dapat disalurkan melalui Rekening Cinta Wakaf atas nama Yayasan Daarut Tauhiid, ke Rekening BNI Syariah: 82001-82007. Informasi selengkapnya: 085200123123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT