. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Siap Distribusikan 5000 Al-Quran ke Lombok

Setelah melakukan pendataan ulang dari beberapa pengajuan, kini Lembaga Wakaf DT akan mulai mengirimkan mushaf al-Quran Plus tersebut ke beberapa wilayah. Salah satu wilayah yang menjadi prioritas saat ini adalah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama daerah Lombok.

Menurut Hafizullah, Manager Fundraising Wakaf DT, pasca terjadi bencana gempa di Lombok, masyarakat Lombok mengalami kekurangan mushaf al-Quran untuk belajar. Hal tersebut yang kemudian menjadi pertimbangan tersendiri bagi Wakaf DT, untuk menyalurkan 5000 mushaf sekaligus ke daerah Lombok dan sekitarnya.

“Rencana pengiriman akan mulai di lakukan September ini. Karena wakaf Quran Plus yang sekarang ini berbeda dari yang kemaren. Kita juga akan mengirimkan Ustaz dari DT yang akan memberikan pelatihan mengenai metode menghafal 150 menit di dalam mushaf tersebut,” jelas Hafiz, pada Rabu (5/8).

Hafizullah juga menyampaikan, Wakaf Quran Plus yang kedua ini akan lebih di perluas lagi jangkauannya, tidak hanya diserahkan ke masjid-masjid, tapi juga akan diserahkan ke lembaga-lembaga pendidikan yang membutuhkan al-Quran. Seperti Diniah Ta’limiah Awaliah (DTA), Masdrasah, atau Pondok tahfiz yang membutuhkan.

“Kalau wakaf al-Quran yang pertama kan kita fokus untuk inventaris masjid saja. Nah, untuk yang kedua ini, kita tetap pendistribusian wakaf al-Quran, untuk masjid tetap ada, tapi juga kepada lembaga atau institusi. Katanya wakaf Quran kan tidak boleh dimiliki secara pribadi, jadi kita titipkan ke lembaga-lembaganya,” kata Hafiz.  (Ernawati)

LEAVE A COMMENT