. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Lahirkan Generasi Berprestasi

Sabtu (10/11), bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, salah seorang santri yang menempuh pendidikan di aset wakaf Sarana Pendidikan Daarut Tauhiid (DT), Serua, Tangerang Selatan, kembali membawa nama harum Lembaga dan Negara. Dialah Ilham Rahmat Dinata, yang berhasil meraih Juara II pada perlombaan First Internasional Horseback Archery Indonesia.

Perlombaan berskala Internasional ini diadakan di Pesantren Daarul Ulum al-Fatah, Temboro, Jawa Timur, dan diikuti oleh sembilan negara. Di antaranya, Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Turki, Qatar, Afrika Selatan, Rumania, dan Kuwait.

Ilham menuturkan, perlombaan ini ada empat kategori yang dilombakan dalam memanah dan berkuda. Yaitu Kategori Tabla Tarak Asian Style, Trankil Trek, Korean Trek, dan Diponegoro Style Oriental Style. “Alhamdulillah, bisa memperoleh Juara II dalam kategori Diponegoro Style,” ujar Ilham, Senin (12/11).

Ilham Rahmat Dinata merupakan salah seorang alumni Pondok Pesantren DT, Serua, yang menempuh pendidikan sejak SMP hingga SMA AIS DT Serua. Pesantren ini merupakan salah satu Aset Wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT, dan dikembangkan dalam bentuk pendidikan formal.Sebagi santri yang berpretasi, hingga saat ini Ilham diberikan kepercayaan untuk menjadi pelatih berkuda di Lokasi Pesantren Tersebut.

Berhasil meraih kejuaraan lomba memanah dan berkuda Internasional, tidak membuatnya tinggi hati. Dengan keahlian dan prestasi yang ia miliki, Ilham justru ingin berbagi pengalaman kepada santri lainnya. Harapannya, pengalamannya ini dapat memacu semangat para santri AIS DT Serua, yang selama ini ia latih.

“Mudah-mudahan pengalaman yang didapat dari perlombaan ini, nantinya bisa dibagi juga untuk siswa-siswa yang ada di Adzkia. Agar mereka juga dapat berprestasi dalam bidang olahraga memanah, berkuda, maupun memanah dan berkuda,” lanjutnya. (Erna)

LEAVE A COMMENT