. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Kembali Bangun Asrama DT Serua

Setelah selesai membagun Asrama Ikhwan (laki-laki), dan dilanjutkan dengan Saung Belajar yang selesai pada tiga bulan lalu, Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) kembali membangun Asrama Akhwat (Perempuan) di Adzkia Islamic School (AIS), Pesantren DT Serua, Tangerang. Saat ini, asrama yang ada tengah mengalami keretakan, sehingga tidak lagi digunakan.

Pembangunan fisik asrama santri di DT Serua, sudah dimulai sejak Selasa (9/10). Proses pembangunan gedung empat lantai ini diperkirakan akan selesai pengerjaannya dalam waktu enam bulan. Adapun biaya yang dibutuhkan, menurut Dadang Sukandar, Kepala Devisi Aset Wakaf  Kantor Perwakilan Yayasan DT Jakarta, mencapai sekitar 5,7 Milyar.

Karenanya, Lembaga Wakaf DT, memberikan kesempatan kepada Jamaah yang ingin berwakaf, baik berupa uang maupun material bahan bangunan, untuk membantu proses pembangunan yang sekarang sedang berjalan. Dadang menuturkan, gedung yang saat ini sedang dibangun tidak hanya digunakan sebagai asrama santri tapi juga akan digunakan sebagai tempat parkir pada lantai paling bawah (Basement).

“Gedung empat lantai ini nantinya tidak akan digunakan untuk asrama saja, melainkan juga tempat parkir. Jadi nanti lantai paling bawah digunakan untuk parkir, lantai dua, tiga, dan empat, digunakan untuk asrama santri,” ujar Dadang, pada Jumat (12/10).

Selain asrama santri, Lembaga Wakaf DT juga akan terus melakukan pembangunan di DT Serua, untuk memberikan kelayakan fasilitas serta sarana dan prasarana pendidikan santri. Seperti masjid sebagai fasilitas ibadah, dan ruang kelas untuk belajar. Mayoritas santrinya merupakan santri program beasiswa, dan para penghafal al-Quran. Sehingga muwakif juga akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari kebaikan yang dilakukan oleh santri di aset wakaf tersebut.

“Kita akan terus berikhtiar hingga pembangunan seluruh gedung yang mendukung proses belajar mengajar di SMP dan SMA Adzkia, Pesantren Daarut Tauhiid Serua ini selesai dibangun seluruhnya,” tambah Dadang. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT