. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Gulirkan Program Terbaru Sadar Pendidikan

Seiring pesatnya perkembangan pendidikan formal dan informal di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), program terbaru yang saat ini sedang digulirkan oleh Lembaga Wakaf DT adalah Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Wakaf Sadar Pendidikan merupakan salah satu upaya yang dilakukan, untuk mendukung terselenggaranya pendidikan di DT, agar berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal. Mulai dari pembangunan gedung hingga fasilitas pendukung lainnya.

Agus Kurniawan, Direktur Fundraising Wakaf DT menyampaikan, dari sekian banyak program pendidikan formal di DT, yang menjadi prioritas wakaf DT saat ini adalah membangun gedung sarana pendidikan SMP dan SMA Adzkia Islamic School (AIS). Lokasinya di Serua, Tangrang.

Mengapa? Karena beberapa gedung yang menjadi fasilitas santri selama ini mengalami keretakan yang harus diwaspadai, sehingga gedung-gedung tersebut tidak lagi digunakan. “Program wakaf sadar pendidikan, sekarang dimulai dari Serua Tangrang, untuk bangun ruang kelas dan asrama yang retak,” ujarnya pada Selasa (4/9).

Sekitar empat kelas dan asrama akhwat (perempuan) SMP dan SMA AIS mengalami keretakan parah, sehingga ruangan tersebut terpaksa harus dikosongkan. Keadaan ini membuat santri yang menempati gedung tersebut harus rela belajar dengan fasilitas apa adanya, baik kelas maupun asrama.

Adanya program wakaf sadar pendidikan ini, diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan asrama dan ruang kelas SMP dan SMA AIS, dimana saat ini masih dalam tahap perencanaan dan pra pembangunan fisik.  (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT