. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Gelar Kajian Sekaligus Jemput Wakaf

Jumat (7/8), Wakaf Daarut Tauhiid (DT) kembali melakukan silaturahmi ke rumah salah seorang Muwakif di Soreang, sekaligus memberikan layanan jemput wakaf. Silaturahmi seperti ini juga sering dilakukan, sebagai bentuk terima kasih kepada muwakif yang telah memberikan kepercaya kepada Lembaga Wakaf DT sebagai nazir wakaf.

Silaturahmi ini juga dikemas cukup istimewa, mengapa? Karena selain memberikan pelayanan wakaf, juga mengadaan pengajian bersama para karyawan yang bekerja di tempat muwakif tersebut. Ustaz Mumuh Abdul Muhyi, Tim Asatiz Pondok Pesantren DT, selaku pemateri menyampaikan, tidak sedikit orang yang diberikan kenikmatan dunia berupa harta, tahta, dan jabatan, tapi tidak mendapatkan ketenangan di hatinya.

Rasa cinta yang berlebihan terhadap dunia, membuat hati seseorang akan menjadi sempit dan sulit menerima kebenaran yang datang dari Allah. Berwakaf adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan cintaan berlebih terhadap harta, dan menjadikan harta tersebut lebih bernilai di sisi Allah SWT.

“Walaupun hartanya banyak, tapi kalau tidak ada berkahnya, tidak akan ada tu manfaatnya. Tiba-tiba habis saja gak tahu ke mana. Tapi kalau berkah tidak dihitung dari sedikit atau banyaknya harta. Walau pun sedikit tapi menjadi kebaikan buat kita. Salah satunya, harta yang kita sedekahkan, yang kita wakafkan, walaupun sedikit, itu lah yang bernilai di sisi Allah, dan akan mendatangkan kebaikan buat kita,” jelas Ustaz Mumuh.  (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT