. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Dukung Wakaf Goes to Campus

Selasa (25/9), Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), menjadi saksi terselenggaranya acara yang bertema ‘Wakaf Goes to Campus’. Acara ini merupakan perdana diselenggarakan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI), bekerja sama dengan beberapa kampus ternama di Bandung, untuk melakukan sosialisasi wakaf kepada para mahasiswa.

Dipilih sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan acara tersebut, Kadarsa Suryadi, selaku Rektor ITB, mengaku hal ini merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar ITB. Pasalnya, kampus tersebut bukanlah kampus islami layaknya UIN dan Unisba. Sehingga ketika dipercayai untuk menyukseskan kegiatan keagamaan seperti sosialisasi wakaf, disambutnya dengan sangat baik.

Acara ‘Wakaf Goes to Campus’ yang dikemas dalam bentuk seminar dan talkshow bersama para anggota BWI ini, juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan Hukum, HAM, dan Kesejahteraan Sosial. Di dalam pidatonya, ia menyampaikan, melibatkan mahasiswa dalam perwakafan adalah sebuah upaya yang cerdas dan strategis. Di tangan merekalah kelak berbagai terobosan penegaskan trasnformasi wakaf dapat diwujudkan.

”Melibatkan peran mahasiswa dalam perwakafan juga diharapkan melahirkan perubahan pandangan, bahwa yang dapat berwakaf bukan hanya orang kaya atau harus menunggu kaya. Tapi, setiap orang, termasuk mahasiswa dapat berwakaf sesuai kemampuannya masing-masing,” ungkapnya.

Sebagai lembaga wakaf yang telah memiliki izin dari BWI, Wakaf Daarut Tauhiid (DT) juga ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam acara tersebut untuk memeriahkan, serta mengenalkan Wakaf DT kepada kalangan mahasiswa.

Alhamdulillah pada hari ini kita dari Wakaf DT telah berpartisipasi dalam kegiatan Wakaf Goes to Campus yang diselenggarakan oleh BWI. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan juga bisa mengenalkan wakaf, khususnya untuk wakaf DT kepada para mahasiswa,” ujar Aziz. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT