. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Distribusikan al-Quran Lebih Luas Lagi

Wakaf mushaf al-Quran Plus berisikan metode menghafal 150 menit, siap untuk didistribusikan ke beberapa wilayah yang membutuhkan. Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), kini mulai melakukan pendataan ulang atas lembaga-lembaga atau masjid yang telah mengajukan untuk menirima wakaf al-Quran Plus, untuk memperluas pendistribusian.

Hafizullah, Manager Fundraising Wakaf DT, mengatakan, mulai September ini, Wakaf DT akan memulai pendistribusian mushaf wakaf al-Quran, sehingga mushaf tersebut segera bisa dimanfaatkan oleh yang menerimanya. Sekaligus mengirimkan salah seorang Ustaz dari DT yang akan memberikan pelatihan mengenai metode menggunakan al-Quran Plus tersebut.

“Misalnya di daerah Ciamis, kita data ternyata ada beberapa masjid dan mushola yang membutuhkan. Kita kumpulkan para penerimanya disuatu tempat, nanti baru kita kirimkan ustaz dari DT untuk mengajarkan metodenya. Karena wakaf al-Quran sekarang kan pakai metode menghafal 150 menit, jadi tidak semua mengerti, makanya harus ada pelatihannya di awal,” jelas Hafiz pada Rabu (5/8).

Melalui program wakaf al-Quran Plus ini, Lembaga Wakaf DT mengajak kepada siapapun yang ingin berkontribusi untuk membumikan al-Quran ke berbagai wilayah. Dengan cara berwakaf al-Quran di Lembaga Wakaf DT, sebanyak 100 ribu per mushaf, termasuk biaya pendistribusian dan pelatihan.

Selain itu, Hafizullah juga menyampaikan, bagi masjid, lembaga, atau institusi, yang membutuhkan keberadaan mushaf al-Quran Plus, bisa mulai mengajukan ke Lembaga Wakaf DT, agar bisa langsung didata. Seperti Masjid, Mushola, Diniah Ta’limiah Awaliah (DTA), Masdrasah, atau Pondok Tahfiz. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT