. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Distribusikan 150 al-Quran ke Eco Pesantren

Usai medistribusikan sebanyak 50 Mushaf al-Quran Plus ke Pondok Tahfiz Alam (PTA) Maroko, di Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (18/10), Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) kembali menyerakan 150 Wakaf Mushaf al-Quran ke Masjid Rahmatan Lil’alamin. Masjid tersebut terletak di Desa Ciwaruga, Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Eco Pesantren DT.

Hafizullah, Manager Fundraising Wakaf DT, mengatakan, Program Wakaf al-Quran jilid dua ini berbeda dari sebelumnya. Selain memiliki kelebihan secara fisik, karena Mushaf al-Quran yang diwakafkan di design untuk menghafal, dan dilengkapi dengan metode menghafal 150 menit, dalam pendistribusiannya pun lebih luas. Tidak hanya sebagai investaris di masjid-masjid, namun juga didistribusikan kepada pesantren-pesantren tahfiz, dan lembaga pendidikan yang membutuhkan.

Masjid Rahmatan Lil’alamin, selain makmur oleh jamaah, juga digunakan untuk menghafal al-Quran oleh santri tahfiz di Eco Pesantren. Sehingga menurut Pepep, Kepala Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rahmatan Lil’alamin, sangat membutuhkan mushaf tersebut, untuk membantu memudahkan santri dalam menghafal.

“Tadinya mau mengajukan 1000 mushaf untuk di masjid ini, karena santri di Eco ini kalau dihitung secara keseluruhan ada sekitar 1000 orang. Rata-rata mereka semua menghafal, baik yang takhosus mau pun yang sambil sekolah. Tapi kan kita harus berbagi dengan lembaga dan masjid-masjid lain yang membutuhkan, ” ujar Pepep.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Wakaf DT dan kepada muwakif, yang telah menyisihkan hartanya untuk mensuport program Wakaf al-Quran Plus.

“Mudah-mudahan dengan wakaf Quran ini menjadi keberkahan buat kita semua, khususnya bagi muwakif yang telah mewakafkan hartanya untuk Wakaf Quran ini. Semoga Quran ini menjadi jalan ilmu yang manfaat, menjadikan santrinya ahli Quran, dan menjadi amal saleh bagi kita semua,” ungkap Pepep. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT