. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT Beri Kemudahan Berwakaf di Era Digital

Perkembangan dan kemajuan ilmu teknologi saat ini, tidak hanya memudahkan siapapun untuk berkomunikasi. Tapi juga dalam transaksi keuangan. Hal itu membuat kesempatan beramal semakin terbuka lebar, salah satunya berwakaf.

Sebagai lembaga wakaf yang profesional, Wakaf Daarut Tauhiid (DT) berupaya mengikuti perkembangan teknologi di era digital, dengan memberikan layanan melalui Aplikasi Mobile. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan wakaf, terutama wakaf berupa uang.

Aplikasi yang dapat diakses pun beragam, di antaranya Aplikasi Wakaf DT yang dapat diunduh secara gratis di Play Store. Berikutnya, Wakaf Hasanah dan Yap! Kedua aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BNI Syariah dan bekerjasama dengan Lembaga Wakaf DT.

Adapun aplikasi lain yang bisa menjadi pilihan masyarakat adalah MQPay, yang dikembangkan oleh MQDigital, BMT Mobile yang dikembangkan oleh BMT DT, SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking.

Menurut Ustaz Fahrudin, Direktur Utama Wakaf DT, kemajuan ilmu teknologi adalah karunia dari Allah SWT. Karenanya, memanfaatkan teknologi untuk kepentingan beribadah diperbolehkan. Salah satunya adalah memunaikan wakaf dengan cara online melalui aplikasi yang telah tersedia.

“Teknologi merupakan bagian karunia dari Allah SWT untuk mempermudah kita dalam melaksanakan ibadah kepada Allah. Maka dengan memanfaatkan teknologi untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah diperbolehkan,” ujar Ustaz Fahrudin. (Erna)

LEAVE A COMMENT