. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Bangun Masyarakat Qurani

Ketika mendengar kalimat Masyarakat Qurani, maka yang akan terfikir dalam benak adalah para pengafal al-Quran. Lalu apa hubungannya dengan wakaf ? Bisakah wakaf membangun masyarakat Qurani? Jawabannya tentu bisa. Jika mengacu pada makna wakaf yang sesungguhnya, wakaf memiliki arti yang sangat luas. Berwakaf bisa berupa barang, bangunan, atau uang yang dapat digunakan sesuai dengan apa yang diikrarkan oleh muwakif kepada nazir wakaf.

Berwakaf untuk pembangunan asrama tahfiz, adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membangun Masyarakat Qurani. Adanya rumah tahfiz di tengah-tengah masyarakat, akan mudah dalam menciptakan suasana Quran di lingkungan tersebut. Perlahan, masyarakat di sekitar juga akan tergerak untuk ikut serta dalam membumikan al-Quran.

Sebagai Lembaga Wakaf profesional yang telah memiliki izin dari Badan Wakaf Indonesia, Wakaf DT terus memberikan edukasi dan sosialisasi wakaf kepada masyarakat, agar memiliki kesadaran untuk menunaikan wakaf. Program-program wakaf DT yang mendukung di dalam membangun masyarakat Qurani, di antaranya adalah wakaf pembangunan asrama tahfiz dan wakaf al-Quran.

Usai membangun asrama tahfiz di Eco Pesantren, kini wakaf DT sedang melakukan pendistribusian mushaf al-Quran. Ribuan mushaf al-Quran yang akan didistribusikan ke berbagai wilayah akan lebih efektif di dalam membangun Masyarakat Qurani. Keberadaan mushaf al-Quran di Indonesia sekarang ini terbilang masih sangat sedikit, jika dibandingakan dengan jumlah masyarakatnya yang mayoritas adalah muslim.

Kondisi mushaf yang menjadi inventaris masjid dan lembaga-lembaga Islam juga sudah banyak mengalami kerusakan, sehingga keberadaan mushaf al-Quran yang baru sangatlah dibutuhkan. Mari bangun masyarakat Qurani dengan berkontribusi di dalam penyediaan mushaf al-Quran, dan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia khususnya.

Setiap wakaf al-Quran yang ditunaikan, pahala dari setiap huruf dan ayat al-Quran yang mereka baca, akan mengalir kepada kita. inilah keutamaan wakaf al-Quran dan asrama tahfiz yang menajadi sarana terbangunya masyarakat Qurani. Wallahu a’lam. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT