. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf Asrama Tahfiz Tawarkan Pahala Penghafal Quran

Membangun Asrama Tahfiz adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), untuk melahirkan generasi Qurani. Bagunan tiga lantai yang terletak di kawasan Eco Pesantren DT ini, diharapkan tidak hanya melahirkan para generasi penghafal al-Quran, tapi juga mempersiapkan para guru pengajar al-Quran, yang siap untuk mengamalkan ilmunya, dengan mengajarkan kepada orang lain.

Asrama tahfiz ini deberi nama Daarul Huffadz, yang berarti tempat penghafal Quran. Lantai pertama di design sebagai aula serbaguna dan kantor. Sedangkan tempat istirahat santri di lantai dua dan tiga. Sesuai dengan namanya, bangunan yang memiliki kapasitas 100-200 orang ini diharapkan bisa menjadi tempat yang makmur, dengan lantunan-lantunan ayat suci al-Quran.

Dibangun sejak Agustus 2017 lalu, Dede, selaku Pengawas Pembangunan menyampaikan, tinggal memasang paving block pada halaman asrama tersebut, dan membuat saluran u-ditch. Walau pun demikian, asrama ini sudah mulai digunakan oleh santri Eco Pesantren sejak Bulan Juli.

“Sekarang lagi dipasang Paving Block, sama pemasangan saluran u-ditch. Tapi  material sudah on site,” ujar Dede, pada Senin (22/10).

Pembangunan Asrama Tahfiz ini menjadi kesempatan emas bagi siapa pun yang ingin memiliki pahala penghafal al-Quran dan mengalir abadi. Menjadi jalan terbangunnya asrama tahfiz, meskipun belum mampu menghafal 30 juz al-Quran, tapi bisa mendapatkan pahala penghafal al-Quran. Yaitu dengan cara turut menyalurkan wakaf melalui Lembaga Wakaf DT. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT