. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

TK Khas DT, Penuhi Fasilitas Belajar Anak

Sarana pendidikan formal yang terdapat di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), hampir 100 persen adalah aset wakaf, baik tanah mau pun gedungnya. Salah satunya adalah sarana pendidikan PAUD dan TK Khas DT. Rita, wali murid TK Khas DT yang bernama Rita, mengungkapkan, bisa menyekolahkan anaknya di TK Khas DT membuatnya sangat bersyukur.

Menurutnya, selain fasilitas yang diberikan sangat memadai, pendidikan berbasis pesantren yang diajarkan juga sangat memberi pengaruh terhadap kepribadian, dan akhlak anaknya.

“Alhamdulillah, sebagai orangtua murid saya merasa senang dan bangga anak saya bisa sekolah di sini. TK Khas DT ini kalau menurut saya sangat bagus, terutama adalah untuk pendidikan agamanya. Alhamdulillah untuk hafalannya juga sudah bertambah, dan anak saya akhlaknya sudah lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkap Rita, pada Selasa (18/9).

Rita juga menyampaikan, aset wakaf berupa Gedung PAUD dan TK Khas DT ini juga sudah memenuhi standar pemerintah. Mulai dari ruang kelas, perpustakaan, taman bermain, dan lain sebagainya. Sehingga sangat representatif untuk belajar dan bermain anak-anak, karena fasilitas yang dibutuhkan untuk belajar telah terpenuhi.

Tidak cukup sampai di situ, Lembaga Wakaf DT yang berperan dalam memberikan kelayakan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di DT. Lembaga Wakaf DT pun berupaya untuk mengembangkan program-program pendidikan lainya, melalaui Progam Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Baik pendidikan formal, maupun non formal. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT