. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Tenang, Ada Allah

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah SWT Dialah Yang Maha Menguasai segala sesuatu. Hanya kepada Alloh kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita akan kembali. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, bagaimanapun kenyataan hidup yang kita hadapi, seberat apapun, ingatlah kalimat ini, “Tenang, ada Allah!” Sesungguhnya kalimat ini bukanlah kalimat yang sekedar pelipur lara yang terlontar dari lisan semata. Melainkan benar-benar kalimat yang berasal dari dasar akidah yang murni, tauhiid yang lurus dan kokoh. Kalimat yang mengandung kebenaran yang tak terbantahkan, yaitu “ada Allah!”

Ada Allah yang melihat segala-galanya, tidak ada yang tersembunyi dari-Nya dan tidak ada yang luput sedikitpun dari pengetahuan-Nya. Ada Allah yang mendengar segala suara hingga bisikan yang paling rahasia sekalipun yang terbersit dalam hati manusia. Ada Allah Yang Maha Kaya, yang tidak akan berkurang sedikitpun kekayaan-Nya karena mencukupi kebutuhan seluruh makhluk-Nya. Ada Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, tidak ada kejadian sekecil apapun kecuali ada dalam kuasa-Nya.

Allah SWT berfirman, “Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: “Jadilah!” lalu jadilah ia.” (QS. Al Baqarah [2] : 117).(KH. Abdullah Gymnastiar)

LEAVE A COMMENT