. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Teknologi Mudahkan Masyarakat untuk Berwakaf

Perkembangan teknologi, khususnya teknologi informatika, sangat pesat sejak abad ke 20 ini. Jika dahulu hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki telepon rumah, kini siapa pun memiliki telepon genggam (handphone). Tidak hanya para remaja dan orangtua yang memilikinya, bahkan balita pun  sudah lihai menggunakannya.

Kemajuan teknologi memang tak dapat dibendung. Satu sisi menguntungkan, satu sisi lagi banyak akibat buruk yang ditimbulkan. Tika, salah seorang dosen universitas swasta di Jakarta mengungkapkan, teknologi informasi ini memudahkannya untuk belajar ilmu agama, dan memudahkannya dalam beramal.

Melalui sosial media lah ia mengetahui tentang wakaf. “Saya kan follow instagramnya Aa Gym. Waktu itu Aa Gym pernah posting di IG nya, dan dibawahnya ada tulisan wakaf. Pernah juga lihat postingan footo yang Ustaz Abdul Somad megang majalah wakaf sepertinya ya. Nah, dari situlah saya mulai cari informasi mengenai wakaf, dan ketemulah akun instagram Wakaf Daarut Tauhiid (DT),” tuturnya pada Kamis (20/12).

Setelah mencari-cari informasi melalui sosial media hingga websitenya, Tika pun tertarik untuk berwakaf. Lokasi kantor wakaf yang jauh di Bandung, sementara ia sehari-hari di Jakarta, membuatnya tak kehilangan cara untuk berwakaf.

“Menurut saya, yang terpenting itu niatnya aja dulu. Kalau sudah niat, tekadnya kuat, ada aja jalan untuk melakukan yang diniatkan, termasuk berwakaf. Sekarang serba canggih, berwakaf tinggal transfer saja pakai mobile banking. Tidak perlu saya menyengaja ke Bandung, jelasnya.

Program Wakaf DT yang ia pilih ialah Wakaf Graha Daarut Tarbiyah. “Dari informasi yang saya dapat, kan teman saya juga kerja di DT, Graha Daarut Tarbiyah itu sedang dibangun. Jadi, saya pilih wakaf untuk itu saja, mudah-mudahan pembangunannya segera selesai, dan dapat digunakan,” katanya.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk Graha Daarut Tarbiyah, silakan follow instagram @wakafdt untuk panduan transefer wakafnya. Namun, bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya secara langsung, silakan datang langsung ke Kantor Wakaf DT, Jalan Gegerkalong Girang No, 67 Kota Bandung. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT