. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Teh Ninih Sarankan Muslimah DT Semangat Berwakaf

Setiap usai memberikan tausiah di Masjid Daarut Tauhiid (DT), Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berwakaf. “Akhwat, kalau ada kesempatan untuk berwakaf itu harus semangat. Jangan dilewatkan begitu saja. Tapi jangan dihabiskan semua, sisakan untuk ongkos pulang,” katanya pada Ahad (4/11).

Menurutnya, semangat berbuat baik, khususnya berwakaf, merupakan amalan yang disukai oleh Allah SWT. Apalagi bila berbuat baiknya tidak direpotkan dengan keinginan untuk diketahui oleh orang lain. “Mau dilihat orang lain atau tidak, itu tidak penting. Bagi kita mah yang penting teh Allah rida, itu saja,” lanjutnya.

Berwakaf, katanya adalah salah satu amal baik yang dapat dimaksimalkan oleh muslimah. Niat yang ikhlas karena Allah SWT, akan menjadi tabungan pahala muslimah di akhirat kelak. “Tidak ada satu pun perbuatan yang kita lakukan, kecuali pasti akan kembali kepada kita sebagai pelakunya. Kita tidak pernah tahu besok lusa akan ada takdir apa, tapi kalau kita senang melakukan kebaikan, itu yang akan kembali kepada kita,” jelasnya.

Teh Ninih juga menyampaikan, bahwa berbuat baik atau berbuat jahat, benar-benar akan kembali pada diri sendiri. Sebagaimana firman Allah SWT, “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri,” (QS. Al-Isra [17] : 7).

Cara menyalurkan wakaf yang dianjurkan oleh Teh Ninih ialah melalui sorkaf (sorban wakaf) yang biasa dikelilingkan oleh petugas di Masjid DT. Bisa juga melalui kotak wakaf, transfer, atau datang langsung ke Kantor Wakaf DT, di sebrang Masjid DT. “Peluang wakaf banyak, programnya banyak, tinggal kitanya aja akhwat yang harus semangat berwakaf,” katanya. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT