. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Tasmi’ al-Quran 30 Juz Menambah Berkah Masjid DT

Siapa yang tidak mengenal Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung? Masjid yang berdiri kokoh nan indah di tengah-tengah pemukiman warga Gegerkalong Girang, merupakan salah satu aset wakaf DT yang menjadi pusat dakwah Pondok Pesantren DT.

Tidak hanya indah, Masjid DT juga sangat makmur dengan berbagai kegiatan di dalamnya. Pada Jumat (30/11) hingga Sabtu (1/12), para Santri Tahfiz dan Ustaz DT menghidupkan Masjid DT dengan tasmi’ al-Quran 30 juz, selama dua hari berturut-turut.

Agus Mubarok, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT, menuturkan, kegiatan tasmi’ al-Quran tersebut merupakan rangkaian kegiatan Milad DT ke-28, yang menambah keberkahan aset wakaf. “Alhamdulillah kemarin telah dilaksanakan rangkaian Milad DT, mulai dari kegiatan yang di luar masjid, atau pun yang di masjid. Adapun khusus yang dilaksanakan di masjid, yang pertama adalah seminar kemasjidan, yang kedua mabit, dan yang ketiga tasmi’ al-Quran 30 juz,” ungkap Agus.

Menurutnya, rangkaian acara tersebut sangat bermanfaat, disertai antusias jamaah yang turut berpartisipasi. Agus mengatakan, adanya Masjid DT, jamaah dapat lebih nyaman.“Bahkan alhamdulillah adanya rangkain tasmi’ dan mabit itu, jamaah selain mendapatkan jamuan yang berkaitan dengan keilmuan, jamuan makan juga ada,” lanjutnya.

Katanya, setiap kegiatan yang diselenggarakan di Masjid DT, optimalisasi wakaf juga semakin makmur. “Semakin banyak jamaah yang hadir, baik itu kajian, tasmi’, salat, maka kebayang tuh para muwakif semakin besar pahalanya. Apalagi kemaren tiga kegiatan besar yang dilaksanakan di Masjid DT,” ujar Agus. (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT