. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Tansion Masjid Eco Pesantren Menambah Kenyamanan Jamaah

Kemakmuran aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) di Eco Pesantren sudah tidak diragukan lagi. Setelah diperluas dan dipasang tension, kini Masjid Eco Pesantren DT terasa lebih sejuk dan nyaman. Masjid ini sering digunakan untuk Kajian Tauhid yang rutin diselenggarakan setiap bulan, sehingga kenyamanan jamaah sangat diutamakan.

Masjid Eco Pesantren tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tapi berbagai kegiatan lembaga internal juga sering diselenggarkan di aset wakaf tersebut. Pada Sabtu (22/12), ratusan Santri Tahfiz Baitul Quran DT didampingi orangtua masing-masing, tengah melakukan pengambilan raport.

Sarah, salah seorang Ustazah Baitul Quran DT, mengatakan, pembagian raport santri tahfiz sengaja dilaksanakan di Eco Pesantren. Menurutnya, aset wakaf di Eco Pesantren memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman, sehingga acara silaturahim dengan orangtua santri dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Tadinya mau diadakan di DT Gerlong, tapi di sana juga sudah penuh, sudah banyak kegiatan, jadi setelah disepakati, pembagian raportnya di Eco Pesantren,” ujarnya.

Bertujuan menambah kenyamanan masjid, Mochamad Dede Suhendar, Pengawas Pembangunan DT mengatakan, ke depanya area tansion di depan Masjid Eco Pesantren akan disekat sebagai pembatas antara jamaah laki-laki dan perempuan. Maka dari itu, tidak akan ada ikhtilat (bercampur) antara jamaah laki-laki dan perempuan, terutama saat menggelar acara kajian. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT