. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Suasana Asrama Tahfiz Ciptakan Keindahan

Asrama Tahfiz Eco Pesantren yang berdiri kokoh di sebelah utara Masjid Rahmatan Lil’alamin, menjadi salah satu bukti keberhasilan Program Wakaf Daarut Tauhiid (DT), dalam melahirkan Generasi Qurani yang berkarakter Baik dan Kuat (Baku). Sejak dinyatakan selesai pembangunannya pada Juli lalu, suasana asrama ini mulai terasa berbeda. Santri mulai terdengar riuh membaca ayat suci al-Quran dari berbagai sudut asrama, sehingga suasana asrama menjadi lebih indah dan menyejukan.

Asrama yang memiliki tiga lantai ini diberi nama Daarul Khuffadz, yang artinya tempat penghafal al-Quran. Seperti namanya, pada tahun pertama, asrama ini digunakan oleh para santri penghafal al-Quran, SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra. Selain menghafal al-Quran, puluhan Santri SMK DTBS Putra itu juga menjalani pendidikan formal. Diharapkan, generasi yang lahir dari Asrama Tahfidz Daarul Fuffadz ini menjadi santri yang berprestasi juga di bidang akademik.

Adanya fasilitas asrama tahfiz yang baru di Eco Pesantren, Huripudin, selaku Humas SMK DTBS mengaku sangat membantu proses menghafal santri. Selain meningkatkan kualitas dan target hafalan, juga membantu santri untuk bisa menjaga pandangan dari lawan jenis. Mengapa? karena di Eco Pesantren DT hanya dikhususkan untuk santri ikhwan (laki-laki).

“Di Eco Pesantren para santri jadi lebih bisa menjaga hafalan, dan lebih terjaga antara ikhwan dan kahwat. Target hafalannya juga lebih bagus dibandingkan ketika masih di Gerlong,” ujar Hurip, Sabtu (29/9).

Setelah selesai membangun asrama tahfiz di Eco Pesantren, kini Lembaga Wakaf DT memiliki program baru yang bernama Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Hafizullah, Manager Fundraising Wakaf DT mengatakan, program Wakaf Sadar Pendidikan ini akan mengutamakan pada pembangunan asrama dan ruang kelas di DT Serua.

Saat ini kondisi asrama santri dan ruang kelasnya tengah mengalami keretakan parah yang harus segera di bangun. Karenanya, melalui program ini, Wakaf DT kembali mengajak sahabat yang ingin ikut andil dalam membangun peradaban melalui Wakaf Sadar Pendidikan. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT