. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Status Anak dari Pernikahan Beda Agama

dalam islam, tidak ada yang namanya “anak haram”. Semua anak dilahirkan suci bersih. Yang berdosa disini adalah orangtuanya. Bapak berdosa. Istri pertama bapak juga berdosa karena dia menikah dengan non muslim. Dianggap sebagai perzinahan.

Sekali lagi, teruslah bertobat, perkuat ibadah, dan jangan bosan berdoa. Sungguh, sangat mudah membalikkan hati segenap hamba-Nya.

Mohonlah kepada Allah agar dia berkenan menghapus keburukan. Kedua, kewajiban bapak adalah menafkahi anaknya. Berdosa hukumnya apabila seorang bapak tidak menafkahi meraka, walau tidak lagi serumah. Kecuali jika kondisi tidak memungkinkan maka tidak dianggap dosa.

Sekedar saran, bapak sebaiknya intropeksi diri, mengapa mereka menolak dinafkahi dan sedemikian benci dan menutup tali silaturahmi. Kalau sudah tau akar masalahnya, cobalah benahi atau luruskan hal tersebut. Isnya allah kalau kita berubah orang lain akan terbuka hatinya.

Sekali lagi terusah bertaubat, perkuat ibadah, dan jangan bosan berdoa. Sungguh, sangat mudah bagi Allah membolak balikkan hati segenap hambanya. (Ninih Muthmainnah)

LEAVE A COMMENT