. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SMP IT Insan Mulia Lampung, Terima Manfaat Wakaf Quran Plus

Sukses dengan program wakaf al-Quran jilid satu, Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) kembali mendistribusikan wakaf al-Quran plus sebanyak 20.000 mushaf. Mushaf al-Quran Plus ini tidak hanya didistribusikan untuk inventaris masjid, tapi juga ke lembaga-lembaga dan pesantren tahfiz yang membutuhkan, di berbagai daerah.

Lembaga Pendidikan SMP Islam Terpadu Insan Mulia, Batang Hari, Lampung Timur, salah satu lembaga pendidikan yang menerima manfaat wakaf al-Quran Plus. Selain sekolah formal, lebaga ini juga memiliki program hafalan yang menjadi program utama, sehingga al-Quran hafalan tematik yang didesign untuk memudahkan dalam menghafal, sangat cocok bagi para siswa-siswinya.

Salah seorang staf pengajar SMP Insan Mulia, Ganjar Eko Utomo mengatakan, metode menghafal 150 menit dengan pemahaman ayat yang tercantum dalam mushaf, merupakan metode baru bagi dirinya. Ditambah lagi dilengkapi dengan blok warna, tafsir, hikmah dan cara terampil murojaah. Sehingga diharapkan metode tersebut dapat menjadi tambahan ilmu bagi para siswa-siswinya dalam menghafal.

“Terima kasih kepada Daarut Tauhiid Bandung yang telah mewakafkan al-Quran hafalan tematik. Al-Quran berwarna ini, diharapkan santri leih semangat dan lebih mudah untuk menghafal al-Quran,” ungkap Ganjar, pada Ahad (23/12).

Ia juga berharap, setiap ayat yang dibaca dan dihafalkan, menjadi amal jariah bagi para muwakif (pewakaf) nya. “Semoga wakaf al-Quran ini menjadi amal jariah bagi Daarut Tauhiid Bandung, para donatur, serta pihak-pihak yang telah mendukung pengadaan al-Quran ini,” lanjut Ganjar.   (Ernawati)

LEAVE A COMMENT