. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SMP DTBS Putri Gelar Penutupan LKS di Aset Wakaf

Kamis (11/10), salah satu aset wakaf Daarut Tauhiid (DT), berupa lapangan sekolah di Kampus SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri, terlihat riuh oleh santri dan civitas SMP DTBS Putri. Ratusan orang yang tengah berkumpul di aset wakaf tersebut, tampak bergembira dan antusias menyambut kedatangan para santri, yang telah menyelesaikan kegiatan Latihan Kepemimpinan Santri (LKS) di Hutan Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak 120 santri yang terdiri dari kelas VII dan kelas VIII SMP DTBS, sebelumnya juga telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan LKS selama tiga hari di aset wakaf, yakni sejak Selasa (9/10 hingga Kamis (11/10). Mulai dari pembentukan karakter, pengantar pelatihan, fiqih praktis, leadership, hingga puncak kegiatan solo bivouac di hutan Cijanggel.

Selama kegiatan, SMP DTBS juga bekerjasama dengan Santri Siap Guna (SSG) DT, yang berperan sebagai pelatih dan pembimbing jalannya kegiatan. Menurut Umdatus Sholihat, Civitas SMP DTBS Putri, kegiatan LKS ini bertujuan untuk meningkatkan karakter Baik dan Kuat (Baku) pada diri santri.

Di aset wakaf ini santri dididik untuk menjadi pribadi tangguh pantang mengeluh, salah satunya dengan cara latihan kepemimpinan. Karenanya LKS ini wajib diikuti oleh semua santri.

“LKS ini juga melatih kesadaran, kedisiplinan, kepekaan, dan kepedulian dengan berbasis ilmu katauhidan. Jadi santri kelas VIII yang belum ikut tahun kemaren, wajib ikut tahun ini,” tuturnya.

Acara pelantikan ini, sekaligus menjadi penutupan kegiatan LKS, yang dilanjutkan dengan penjemputan santri libur pertengahan semester. Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT