. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SMP DTBS Pasang Spanduk Quotes Aa Gym di Aset Wakaf

SMP DTBS (Daarut Tauhiid Boarding School) terletak di tanah wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Pada awal Tahun 2019, Pengurus SMP DTBS melakukan perubahan pada dinding sekolah. Salah satu perubahannya adalah dengan dipasangnya kata-kata semangat dan beberapa karakter yang harus di miliki setiap santri DT.

Menurut salah seorang Santri SMP DTBS, dipasangnya quotes-quotes dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menambah semangat dalam belajar. Kemudian untuk beberapa karakter yang harus dimiliki setiap santri memang harus selalu diingatkan. Jika tidak diingatkan, teman-teman santri lainnya masih suka lupa dan keceplosan.

Alhamdulillah selalu diingatkan lewat baner yang dipasang di kawasan sekolah. Kemudian karakter yang harus dimiliki santri DT itu adalah karakter BAKU (baik dan kuat). Baik di situ adalah ikhlas, jujur dan tawadhu. Kemudian untuk kuatnya adalah berani, disiplin dan tangguh,” katanya pada Jumat (10/1).

Kawasan SMP DTBS merupakan aset wakaf dibidang pendidikan. Setiap Tahun Ajaran Baru, calon santri yang akan masuk SMP DTBS selalu meningkat. Itu karena kawasan SMP DTBS adalah aset wakaf Lembaga wakaf DT yang makmur dengan kegiatan para santrinya. Setiap ilmu yang disampaikan di SMP DTBS, insya Allah akan menjadi ladang pahala yang mengalir kepada muwakif.

Pimpinan Pondok Pesantren DT, Aa Gym, mengatakan, orang mempunyai harta dan cerdas, ia akan gunakan harta tersebut untuk kehidupan sesudah mati. “Semakin banyak nilai manfaat dari harta kita, maka semakin mengalir pahalanya walaupun kita sudah tiada. Mari berwakaf, karena tidak akan mengurangi harta, kecuali akan bertambah. Tidak hanya untuk kebahagiaan dunia, tapi sampai di akhirat kelak,” katanya.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT