. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SMP DT Serua Maksimalkan Aset Wakaf untuk Salurkan Bakat

Tidak cukup hanya dengan aktivitas belajar di kelas, Santri SMP Adzkia Islamic School (AIS) Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Serua Tangerang, memaksimalkan aset wakaf yang ada dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler di luar jam sekolah. Dengan fasilitas dan sarana yang terbatas, santri SMP AIS DT Serua memanfaatkan beberapa saung yang ada untuk mengasah kreativitas dan menyalurkan bakatnya.

Menurut Suwardi, Kepala Sekolah SMP AIS DT Serua, sarana dan prasarana pendidikan di Pesantren DT Serua, saat ini, bisa dikatakan kekurangan ruangan yang representatif dan sangat mendesak untuk segera dibangun. Tetapi keadaan ini justru dimanfaatkan untuk menumbuhkan karakter Baku (baik dan kuat) dan pantang mengeluh ke dalam diri santri.

Tias, Kepala Kesiswaan SMP AIS DT Serua, juga mengatakan, dalam menumbuhkan karakter Baku, tidak cukup hanya dengan teori. Karenanya, melalui kegiatan ekskul ini lah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan sebagain dari teori yang telah dipelajari di dalam kelas.

“Kegiatan ekstrakurikuler bertujuan untuk memberikan wadah yang dapat meningkatkan potensi siswa di bidang estetika, olahraga, keterampilan, dan akademik,” jelas Tias pada Senin (17/9).

Wakaf DT, yang dalam hal ini bertanggung jawab untuk memberikan kelayakan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, tengah berupaya untuk segera membangun kembali gedung yang mengalami keretakan di Pesantren DT Serua. Melalui Program Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan, Wakaf DT memberikan kesempatan kepada sahabat yang ingin membangun peradaban, melalui wakaf dan pendidikan dengan cara menunaikan wakaf ke Wakaf DT.   (Ernawati)

LEAVE A COMMENT