. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SMP DT Putri Persiapkan Generasi Qurani di Aset Wakaf

Selain belajar formal layaknya pelajar pada umumya, Santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri juga memiliki cara lain untuk memakmurkan aset wakaf DT. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas aset wakaf yang ada untuk menghafal al-Quran.

Dua saung bambu di depan asrama dan gedung management SMP DTBS Putri, selalu terdengar riuh dengan lantunan ayat suci al-Quran. Hampir setiap hari para santri ini menjadikan aset wakaf DT yang terletak di Jalan Geger Kalong Girang Baru No. 11,  diselimuti keberkahan bersama al-Quran.

Yuni, salah seorang Guru SMP DTBS Putri menuturkan, Program Tahfiz al-Quran merupakan program unggulan yang dimiliki oleh SMP DTBS Putri. Karenanya, untuk mengoptimalkan jalannya program tersebut, setiap kegiatan santri yang menghambat hafalan akan dikurangi.Salah satunya adalah membatasi kegiatan ektrakurikuler.

Setiap santri hanya diperbolehkan untuk mengikuti satu ekskul, dari sekian banyak ekskul yang ada.“Kalau dulu santri diperbolehkan mengikuti lebih dari saru ekskul, tapi sekarang dibatasi, agar target hafalan al-Quran mereka tercapai,” ujar Yuni, pada Selasa (27/11).

Dari aset wakaf ini, diharapkan tidak hanya lahir generasi yang mahir dibidang akademik, tapi juga lahir generasi para penghafal al-Quran yang berkarakter Baik dan Kuat (Baku). “Mudah-mudahan apa yang sudah diwakafkan ini bermanfaat bagi banyak orang, bukan hanya SMP DT, tapi juga seluruh masyakat Indonesia,” sambungnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT