. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SMK DT Seleksi Calon Peserta Didik di Aset Wakaf

Di dalam mempersiapkan peserta didik baru Tahun Ajaran 2019-2020, SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) mulai melakukan test seleksi gelombang satu. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu (22/12), di aset wakaf DT, yaitu Aula Daarul Hajj dan kampus I SMK DTBS, yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang, No. Kav 25-26 Bandung.

Huripudin, Wakil Kepala Humas SMK DTBS, menuturkan, pada test seleksi gelombang satu ini peserta mencapai 102 orang. Kedatangan calon peserta didik baru ke Pesantren DT, menjadikan beberapa aset wakaf tampak lebih makmur dan produktif. Pasalnya, test yang diselenggarakan oleh SMK DTBS cukup berbeda dari sekolah pada umumnya.

Terdapat beberapa kegiatan yang harus diikuti oleh peserta di aset wakaf DT. Di antaranya, test potensi akademik, psikotest, test tahsin al-Quran, test wawancara siswa, dan test kebugaran yang dilaksanakan di lapangan basket kampus I SMK DTBS.

Suasana aset wakaf semakin cair ketika para peserta mulai melakukan test kebugaran. Kegembiraan terpancar dari setiap peserta dan orang-orang yang menyaksikannya. Dari aset wakat tersebut para peserta juga mulai dikenalkan dengan pendidikan berkarakter Baik dan Kuat (Baku), yang menjadi dasar pendidikan DT.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyeleksi calon Santri SMK Daarut Tauhiid. Sehingga mudah-mudahan mendapatkan santri yang terbaik menurut Allah,” kata Huripuddin.  (Ernawati)

LEAVE A COMMENT