. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SMA DT Serua Rasakan Suasana Belajar di Saung

Siswa siswi SMA Adzkia Islamic School (AIS) Daarut Tauhiid (DT) Serua, kini merasakan suasana baru dalam belajar. Beberapa saung yang hanya dipisahkan oleh triplek, menjadi alternatif ruang kelas yang bersifat out door. Saung yang dijadikan kelas ini cukup nyaman, namun hiruk pikuk susana luar kelas membuat siswa siswi SMA AIS sedikit terganggu. Sehingga, mereka harus konsentrasi penuh ketika kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

Keterbatasan fasilitas di sekolah, menurut Ahmad Najib, selaku Kepala Sekolah SMA AIS, DT Serua, tidak melunturkan semangat belajar para santrinya. Meskipun demikian, ia tetap berharap, sarana dan prasarana pendidikan di Pesantren DT Serua, segera dapat di bangun, sehingga santri kembali mendapatkan kenyamanan dalam belajar.

“Kondisi fasilitas yang rusak, atau tidak tersedia terutama adalah kelas. Kelas ini kita butuh enam kelas, karena terdiri dari enam kelompok belajar. Saat ini tidak ada satu kelas pun yang representatif sesuai dengan standar sarana prasarana dari ketentuan Diknas. Anak-anak belajar di saung-saung yang banyak gangguannya,” kata Ahmad Najib.

Selain kelas, sarana pendidikan yang dibutuhkan oleh SMA AIS adalah ruang laboraturium. Najib menyampaikan, di SMA AIS sekarang hanya tersedia satu lab IPA, dan belum sesuai dengan standar pemerintah.

“Harusnya ada lab kimia, lab fisika, ada lab biologi. Selain itu ada juga asrama, karena di sini sekolah berbasis pesantren, jadi semua siswanya berasrama. Sedangkan kondisi asrama saat ini juga sudah tidak layak pakai, karena strukturnya itu retak-retak, dan sangat rawan,” jalasnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT