. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SD DT Siap Cetak Generasi Bertauhid di Aset Wakaf

Keberadaan Sekolah Dasar (SD) di Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), semakin menambah manfaat dan kemakmuran aset wakat DT. Berdirinya SD DT di Eco Pesantren, bukan hanya menjadikan aset wakaf tersebut semakin makmur dan produktif, tapi juga menjadi harapan baru bagi bangsa dan agama. Dari aset wakaf ini kelak akan lahir lebih banyak i generasi yang bertauhid, berakhlak, kreatif, serta berkarakter Baik dan Kuat (Baku).

Pada tahun pertama SD DT, sudah banyak diminati oleh masyarakat. SD DT merupakan pendidikan dasar yang menerapkan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Khas Pesantren DT. Selain itu, SD DT juga memiliki visi yang jelas, yaitu menjadi Lembaga Pendidikan tingkat dasar yang professional. Kemudian mampu mewujudkan generasi yang Berakhlaqul Karimah, Prestatif, dan Mandiri. Sehingga siap untuk mencetak generasi yang berlandaskan tauhid.

Bagja, Kepala SD DT, menuturkan, di aset wakaf ini, para siswa SD DT dididik untuk menjadi ahli Zikir, Fikir, dan Ikhtiar. Selain belajar formal, beberapa kegiatan ekstrakurikuler dan olah raga sunah juga diajarkan. Seperti memanah, berkuda, dan berenang. Para siswa diharapkan akan tumbuh menjadi pribadi tangguh pantang mengeluh.

“Konsep tentunya yang lebih kepada karakter. Karakter Baik dan Kuat (Baku). Ada konsep yang baiknya adalah ikhlas, jujur, tawadhu. Tentunya dengan rasa kekuatan yang luar biasa, berani, tangguh, dan disiplin,” tutur Bagja, pada Sabtu (20/10). (Ernawati)

LEAVE A COMMENT