. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

SD DT Menambah Kelengkapan Aset Wakaf Pendidikan

Lembaga Wakaf DT berusaha terus mengembangkan hasil wakafnya, untuk mendukung pendidikan yang ada di Pesantren DT. Memberikan fasilitas yang menunjang jalannya kegiatan belajar mengajar. Dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), semua berdiri di aset wakaf DT.

Di Tahun 2018,  DT memiliki aset wakaf pendidikan baru di Eco Pesantren, yaitu berupa pendidikan Sekolah Dasar (SD). Berdirinya SD DT menambah kelengkapan pendidikan formal di DT. Adapun ruang kelas SD DT berada di lantai satu Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren, yang juga merupakan aset wakaf. Sehingga menjadikan Masjid tersebut semakin makmur.

Tahun pertama berdiri, Karmansyah, Wakil Kepala Kurikulum SD DT mengatakan, saat ini SD DT memiliki dua tempat belajar untuk 22 siswa dan siswinya. Angka tersebut menunjukan minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke DT cukup tinggi. Selain ruang kelas yang berada di bawah masjid, SD DT juga memiliki saung yang terbuat dari bambu, untuk kegiatan out door para siswa siswi SD.

“Di tahun pertama, Tahun Ajaran 2018/2019 ini, kita ada 22 murid, dan punya dua tempat untuk belajar. Satu ruang kelas di bawah masjid, satu lagi saung tahfiz dan taman hijaiyah,” kata Karmansyah, Rabu (24/10). (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT