. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri Tahfiz DT Gelar Perlombaan di Aset Wakaf

Santri Tahfiz Baitul Quran Daarut Tauhiid (BQ DT), selalu punya cara untuk memakmurkan aset wakaf. Asrama Tahfiz yang diberi nama Daarun Najjah (DN), pada Kamis (13/12), tampak berbeda dari biasanya. Ratusan santri tahfiz akhwat (Perempuan), dari semua asrama berkumpul di salah satu aset wakaf Daarut Tauhiid (DT), yaitu di halaman Asrama DN.

Usai melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS), yang dilaksanakan selama kurang lebih dua pekan, Syifa, salah seorang Ustazah Pendamping Santri Tahfiz mengatakan, menjelang liburan, diadakan kegiatan lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh santri tahfiz BQ DT. Perlombaan ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap akhir tahun, untuk mempererat persaudaraan santri. Salah satunya adalah lomba pidato.

“Selama ini santri tinggal di asrama yang berbeda-beda, jaraknya juga lumayan jauh-jauh. Kalau diadakan lomba-lomba seperti ini jadi lebih dekat,” ujar Syifa.

Asrama DN merupakan salah satu aset wakaf yang sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan kebersamaan. Selain untuk memakmurkan aset wakaf, pekarangannya juga lebih luas dari asrama lainnya. Melalui kegiatan-kegiatan out door, santri tidak hanya dididik untuk menjadi penghafal al-Quran, tapi juga berkarakter Baik dan Kuat (Baku).

Di aset wakaf DT lainnya, Santri Tahfiz Ikhwan (Laki-laki) juga melakukan hal serupa. Salah satu aset wakaf yang terletak di Desa Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, tidak kalah makmur. Aset wakaf tersebut selalu menjadi pilihan santri tahfiz ikhwan dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, sehingga manfaat dan kemakmurannya semakin bertambah. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT