. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri SSG DT Laksanakan Amanah Maksimalkan Aset Wakaf

Setiap Program Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid digelar, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) senantiasa berpesan untuk memaksimalkan aset wakaf sebagai ladang amal. “Kita tidak tahu apakah timbangan amal kita lebih banyak dosanya, atau pahalanya. Nah, mudah-mudahan amal wakaf ini yang dapat menolong kita di akhirat,” katanya pada Ahad (30/9).

Santri SSG DT pun disarankan oleh Aa Gym untuk memaksimalkan aset wakaf sebaik-baiknya. Mulai dari melaksanakan kegiatan-kegiatan yang baik, hingga menjaga kebersihannya. Mereka pun diharapkan tergerak hatinya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berwakaf, setiap datang ke DT untuk menjalani pendidikan dan latihan.

Adanya fasilitas kotak wakaf yang tersebar di berbagai tempat strategis yang ada di wilayah DT, membuat para Santri SSG DT tidak sungkan untuk berwakaf. Mereka dapat memasukkan uang yang hendak mereka wakafkan, langsung ke dalam kotak itu. Tak ada yang tahu berapa yang mereka wakafkan, kecuali dirinya dan Allah SWT.

“Kalau ke kantor nya kan malu, misal wakaf cuman seribu dua ribu. Tapi kalau wakafnya melalui kotak wakaf ini, nggak malu. Berapa pun, ya saya masukkan uang yang saya punya ke kotak wakaf. Mudah-mudahan berkah,” kata Imam, salah seorang Santri SSG Angkatan 36, pada Ahad (30/9).

Ia juga berharap, Pondok Pesantren DT semakin makmur aset-aset wakafnya. “Aa Gym sering bilang, DT itu sebagian besarnya tanah wakaf. Walau tidak banyak, semoga saya dapat pahala dengan ikut berwakaf, dan memaksimalkan aset wakafnya untuk kebaikan,” jelasnya.

Bila sahabat yang tertarik untuk berwakaf, silakan kunjungi Kantor Lembaga Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call Center: 085-200-123-123. Informasi selengkapnya juga bisa dilihat di akun media sosial instagram @wakafdt. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT