. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri PMK Ungkap Pentingnya Berwakaf

Wakaf merupakan sedekah dalam bentuk asset. Bisa berupa uang, tanah, rumah, gedung, rumah sakit, hotel, masjid, dan bangunan produktif lainnya. Selain itu, wakaf adalah amal ibadah yang paling mulia bagi kaum muslim. Mengapa? Karena pahala amalan ini tidak hanya didapat ketika yang mewakafkan (muwakif) masih hidup, tapi pahalanya tetap mengalir walaupun muwakif telah meninggal dunia.

Dari amalan tersebut ,Aris Widi, muwakif yang merupakan salah seorang Calon Santri Program Pesantren Masa Keemasan (PMK), terdorong untuk menjadi muwakif (pewakaf) ketika pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung. “Luar biasa gerakan wakaf yang ada di Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) ini. Terutama seruan untuk bersedekah, khususnya wakaf yang selalu digaungkan oleh guru kita KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Itu semua tidak pernah terlepas dari kasih sayang Allah yang diberikan kepada DT, dan para jamaahnya,” jelasnya.

Ia juga melihat kawasan wakaf yang ada di DT sangat luar biasa, dan pengelolaan Lembaga Wakafnya professional. Katanya, Santri Karya (Karyawan DT)  sangat loyal kepada Aa Gym. Ia memperkirakan, keloyalan itu karena para Santri Karya sering mengikuti kajian bersama Aa Gym, dan membuat semua kawasan wakaf jadi lebih berkembang.

“Walaupun ketika saya mulai berwakaf dahulu, saya harus bersinggungan atau bertabrakan dengan kebutuhan lainnya. Disatu sisi kebutuhan yang lain itu penting, tapi berwakaf juga sangat penting. Namun alhamdulillah qodarullohnya saya masih bisa berwakaf sejak pembangunan masjid 2016 yang lalu,” katanya. (Yuga Hassani)

 

LEAVE A COMMENT