. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri PMK Jalani Bimbingan al-Quran di Aset Wakaf

Tak hanya produktif, aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) berupa Cottage Daarul Jannah juga makmur dengan kegiatan Program Pesantren Masa Keemasan (PMK). Selain sebagai penginapan, sebagian bagunannya juga digunakan untuk asrama. Sebanyak 38 santri PMK angkatan ke-38, tinggal dan melakukan kegiatan belajar di aset wakaf tersebut. Hal ini tentu menambah manfaat dan kemakmuran aset wakaf DT.

Pada Rabu (10/10), terlihat beberapa santri Program PMK tengah melakukan bimbingan belajar al-Quran di Cottage Daarul Jannah. Sri, salah seorang santri PMK yang berusia 60 mengatakan, mendapatkan fasilitas tempat tinggal dan ruang belajar di Cottage Daarul Jannah, dirasa sangat cocok untuk para santri lansia seperti dirinya, dan rekan-rekannya.

“Ini mah cocok banget untuk santri PMK, soalnya tenang suasananya. Lebih nyaman dan tidak berisik kendaraan, jadi istirahat bisa tenang, belajar juga bisa fokus. Kami pengen cepet bisa ngaji, baca al-Quran yang baik dan benar, makanya cocok kalau belajarnya di sini, ” ujar Sri pada Rabu (10/10).

Walau pun dalam satu kamar ada tiga sampai empat orang, tapi tidak mengurangi kenyamanannya. Justru dengan begitu meraka merasa seperti mendapatkan keluarga baru.

“Di sini paling muda itu usianya 48, tapi kita bisa saling menghargai, menghormati, satu sama lain seperti keluarga sendiri. Mudah-mudahan nanti kalau sudah punya gedung sendiri, Daarut Tarbiah bisa menapung lebih banyak lagi santri PMK, ” tambahnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT