. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri Karya Ungkap Masjid DT Aset Wakaf yang Diberkahi

Menjalani kehidupan sebagai Santri Karya (Karyawan) Daarut Tauhiid, membuat Indah hampir setiap hari mengunjungi Masjid DT Bandung. Masjid yang merupakan aset wakaf, dan dikelola dengan baik oleh Lembaga Wakaf DT dan DKM nya, menurutnya menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah dan menuntut ilmu.

Di masjid itu pula, Indah biasa berinteraksi dengan Santri Karya lainnya, jamaah umum, dan menyimak kajian yang digelar. Baik itu Kajian Khusus Santri Karya, Kajian Ma’rifatullah, Kajian MQ Pagi, Kajian al-Hikam, dan kajian-kajian rutin lainnya yang digelar selepas Salat Magrib dan Isya berjamaah.

Pada Jumat (28/12), Indah mengikuti acara khataman al-Quran yang dimulai pukul 07.30 WIB. Ia mengenakan gamis hitam, dan jilbab hijau, sesuai anjuran dari Yayasan DT. Di sana, ia membaca al-Quran dari Juz 29 hingga Juz 30. Suasana khataman tampak syahdu. Masing-masing Santri Karya membawa kitab suci al-Quran, dan membacanya mengikuti arahan petugas yang memimpin bacaan al-Quran.

“Selama mengikuti program ini, dan sudah berjalan dua bulan, yang dirasain salah satunya ketika waktu-waktu menunggu jadi lebih produktif. Biasanya kan BT kalau nunggu, dengan adanya program ini, waktu menunggu jadi buka dan baca al-Quran,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, khataman al-Quran di masjid, membuat dirinya lebih nyaman, dan insha Allah menambah keberkahan, baik bagi dirinya, para santri karya, maupun muwakif yang berwakaf untuk Masjid DT.

“Khataman bareng-bareng itu, otomastis ghirah semangatnya jadi lebih optimal. Kalau khataman sendiri, doa nya ya sendiri. Kalau khataman bareng-bareng, kalau toh kita ga khusyuk, aminan doa yang lain, jadi kena ke kita,” ungkapnya.

Kepada jamaah yang ingin berwakaf untuk Masjid DT di Batam, Serua, dan Eco Pesantren DT melalui Program Wakaf Masjid 3 in 1 yang dimiliki Lembaga Wakaf DT, Indah menyarankan untuk tak ragu-ragu dalam berwakaf. “Insha Allah Masjid DT adalah aset wakaf yang diberkahi. Jadi, jangan ragu untuk berwakaf,” katanya.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT