. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri Karya Meriahkan Milad DT 28 di Aset Wakaf

Santri Karya (Karyawan) Pesantren Daarut Tauhiid (DT), pada Jumat (25/10) tengah berbahagia dengan mengikuti berbagai perlombaan. Ratusan Santri Karya yang terdiri dari para ustaz, ustazah, guru-guru, dan segenap tim sukses dakwah DT, mengikuti berbagai permainan rakyat di Dome Sentral Lima, yang merupakan aset wakaf DT.

Sekitar 500 Santri Karya DT dari lintas lembaga, unit, dan beberapa anak perusahaan DT, berkumpul di Dome Sentral Lima untuk memakmurkan aset wakaf tersebut. Di antara permainannya adalah, balap karung, kaki gajah, tarik tambang, dan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar kontingen.

Risma, salah seorang peserta lomba mengatakan, momen kebersamaan ini tak hanya menjadi ajang silaturahim, untuk saling mengenal satu sama lain, tapi juga melatih untuk disiplin dan kerja sama yang kuat. Beberapa permainan sederhana ini, diharapkan tidak hanya mampu menghibur, tapi juga menjadi perekat ukhuwah, semakin solid dalam tim, dan menambah semangat untuk mengembangkan dan mambangun peradaban melalui pesantren ini.

Alhamdulillah, kalau gak ada acara gini kita gak akan saling kenal. Mudah-mudahan kekompakan ini terus terjaga, dan milad tahun depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Khusus pada perlombaan PBB, menjadi perolombaan yang spesial. Mengapa? Karena panitia kembali mendatangkan pelatih yang biasa melatih PBB santri setiap Jumat, yaitu dari Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (SECAPA AD), dan Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdikkowad), sebagai juri. Kedatangan para juri ini menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta untuk menampilkan yang terbaik. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT