. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri Karya Dukung Program Wakaf Masjid DT 3 in 1

Hadirnya Masjid Daarut Tauhiid (DT) Gegerkalong Girang Bandung, tidak hanya memberikan dampak positif bagi santri dan warga sekitar, tapi juga bagi siapa pun yang datang beribadah ke sana. Indah, salah seorang Santri Karya CV. Smart Tauhiid mengungkapkan, Masjid DT tak sekadar tempat untuk ibadah salat lima waktu, tapi mampu menjadi pusat peradaban.

Pasalnya, di Masjid DT, banyak kajian yang digelar, dan istiqamah ada setiap harinya. Mulai dari kajian tentang al-Quran, fiqih, ma’rifatullah, hingga kajian tentang ekonomi pun digelar di sana. Ia pun mengungkapkan sering mengikuti kajian selepas salat magrib berjamaah di Masjid DT Bandung.

“Kalau saya lihat di Masjid DT Bandung ini sudah sangat familiar untuk jamaah. Kami sebagai jamaah juga merasa sangat terfasilitasi, terutama untuk jamaah yang Risti (resiko tinggi) seperti lansia. Apalagi sekarang banyak Santri PMK (Pesantren Masa Keemasan). Jadi dari mulai jamaah anak-anak, sampai jamaah yang lansia, tertampung dan terfasilitasi dengan baik. Pengajian habis magrib juga rutin digelar, ustaz lain diundang, Aa Gym otomatis,” tuturnya pada Rabu (26/12).

Indah pun meyakini, bahwa berwakaf melalui Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid untuk Program Wakaf Masjid 3 in 1 (Sekali berwakaf, untuk pembangunan tiga masjid), tidak akan sia-sia. “Setiap rupiah yang disalurkan untuk Program Masjid 3 in 1, tidak akan sia-sia. Baik berupa fasilitas atau lainnya. Insha Allah tidak akan sia-sia. Berwakaf untuk Masjid DT,  di sana banyak orang beribdah dan berdoa, maka orang yang memfasilitasi pun akan kecipratan pahalanya,” jelasnya.

Tiga masjid yang dimaksud dalam Program Wakaf Masjid 3 in 1 ialah Masjid DT Batam, Masjid DT Eco Pesantren (Parongpong, Kabupaten Bandung Barat), dan Masjid DT Serua. Progres Pembangunan Masjid DT Eco Pesantren, yaitu masih dalam tahap penyelesaian pembuatan ruang operator untuk multimedia, pengadaan multimedianya, dan pengadaan ruang Aa Gym dan ruang tamu. Lalu, Masjid DT Batam masih melakukan pengerjaan Dinding Penahan Tanah (DPT), dan drainese kawasan dan perencanaan. Sedangkan Masjid DT Serua sedang menyelesaikan dome dan asrama.

Bagi sahabat yang tertarik berwakaf untuk Program Wakaf Masjid 3 in 1, silakan transfer ke Rekening BSM: 7766-7766-33. Jika menggunakan BSM SMS Banking, ketik TRS <spasi> kode rekening <spasi> nominal transfer <spasi> PIN kirim ke 3355. Informasi selengkapnya silakan hubungi: 085200123123. (Cristi Az-Zahra)

 

 

LEAVE A COMMENT