. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri DT Serua Manfaatkan Saung untuk Belajar

Tampak asri dan menyejukkan, inilah kesan pertama yang dirasakan oleh siapapun yang singgah di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang terletak di Serua, Tangrang Selatan. Mekipun dengan sarana belajar yang sederhana, namun tidak mengurangi semangat berlajar Santri SMA Adzkia Islamic School (AIS) DT Serua.

Sejak adanya perintah untuk mengosongkan ruang kelas yang retak, para Santri SMA AIS justru ingin menunjukan, keadaan tersebut tidak membuat mereka patah semangat dalam menuntut ilmu. Yoka Aman Saputra, Santri SMA AIS asal Lampung, mengatakan, aset wakaf DT yang dibangun untuk pesantren dan pendidikan formal ini, memberikan manfaat yang lebih bagi dirinya dan rekan-rekannya.

Fasilitas berupa sarana dan prasarana yang diberikan oleh wakaf DT cukup memadai dan sangat membantu dalam mengembangkan bakat dan minatnya selama ini. Namun akhir-akhir ini, kenyamanan belajar santri sedikit terganggu karena adanya keretakan gedung tersebut.

“Kami untuk saat ini belajar di saung-saung. Harapan kami agar pembangunan di sekolah kami ini cepat dilaksanakan. Supaya kami dapat belajar dengan nyaman dan bersemangat lagi,” ujarnya, pada Senin (10/9).

Ahmad Najib, Kepala Sekolah SMA AIS, juga berharap, Lembaga Wakaf DT, melalui Program Wakaf Sarana Dasar (Sadar Pendidikan) DT, dapat segera mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh SMA AIS DT Serua. Baik berupa ruang kelas, laboraturium, maupun asrama.

“Harapannya semua fasilitas yang dibutuhkan sesuai standar nasional pendidikan bisa terpenuhi di SMA AIS ini. Sehingga dapat mendukung semua proses pembelajaran dalam rangka membentuk pribadi yang berkarakter baik dan kuat,” tuturnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT