. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Sandi Uno: Wakaf Produktif Bangun Perekonomian Umat

Aset wakaf produktif berupa pertokoan yang terletak di tengah-tengah pesantren Daarut Tauhiid (DT) Bandung, pada Selasa (16/10), tampak riuh oleh ratusan orang yang berdesak-desakan di area wakaf DT tersebut.

Sore itu, sekitar pukul 16.45 WIB, Pesantren DT Bandung kedatangan tamu istimewa, Sandiaga Sholahudin Uno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, sekaligus seorang pengusaha muda yang banyak menginspirasi masyarakat. Khususnya bagi pemuda Indonesia yang sedang, atau pun ingin melakukan usaha mandiri.

Setiba di area wakaf DT, Sandi Uno langsung disambut oleh Abdurrahman Yuri (A Deda), adik kandung KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pesantren DT. Pasalnya, dihari yang sama, Aa Gym tengah mengisi ceramah di luar kota. Selain A Deda, beberapa pimpinan lembaga di pesantren tersebut juga ikut menyambut kedatangan Sandi Uno dengan hangat. Salah seorang di antaranya adalah Ustaz Fahrudin, selaku Direktur Utama Wakaf DT.

Walau pun sudah ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden Tahun 2019, namun kedatangan Sandi Uno ke Pesantren DT Bandung bukan untuk melakukan kampanye, melainkan sekadar silaturahim. Ia juga melihat perkembangan ekonomi umat, yang dibangun dan dikelola oleh DT melalui Wakaf Produktif.

Menurut Sandi Uno, wakaf produktif yang dikelola dengan profesional dapat membangun perekonomian bangsa, dan membuka lapangan kerja.

“Wakaf Produktif Daarut Tauhiid ini, kita bisa membangun bangsa kita, membangun ekonomi kita, membuka lapangan kerja, berpihak kepada UMKM. Insya Allah ekonomi umat akan bangkit, menjadi Indonesia yang baldatun toyibatun warobbun ghofur,” ujarnya.  (Ernawati)

LEAVE A COMMENT