. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Rumah di Surga, Mau?

Sekitar 1400 tahun lalu, Rasulullah saw telah berwasiat kepada Umat Islam melalui sabdanya, “Barang siapa membangun sebuah masjid karena mengharap rida Allah, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sebagai umatnya, sudah seharusnya antusias menyambut amal saleh yang Rasulullah saw sabdakan. Apalagi, hadiahnya tak sekadar pahala semasa hidup di dunia, tapi juga berhadiah mendapat rumah di surga-Nya Allah SWT. Bayangkan saja, bila saat hidup di dunia, manusia bersusah payah berjuang untuk membangun rumah sesuai dengan yang diharapkan. Biaya yang besar pun sekuat tenaga diperjuangkan. Lalu, untuk rumah di surga, mengapa tak sedini mungkin pula untuk diperjuangkan?

Berwakaf untuk masjid, tak perlu satu masjid oleh seorang diri. Kecuali, bila seseorang itu memang mampu membangun masjid dengan biaya dirinya sendiri. Kini, ada kemudahan yang ditawarkan oleh salah satu lembaga wakaf profesional di Indonesia, yaitu Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT).

Nama program yang diinformasikan kepada masyarakat ialah Program Wakaf Masjid 3 in 1. Maksudnya, sekali berwakaf, muwakif sudah membantu saudara muslim di tiga wilayah salat berjamaah di masjid. Dimana saja kah lokasi masjidnya itu? Masjid DT Eco Pesantren, Masjid DT Serua Tangerang, Masjid DT Batam.

Adanya program tersebut, membuat peluang mendapatkan hadian rumah di surga dari Allah SWT, semakin terbuka lebar. Dana wakaf yang disalurkan pun tak harus dalam jumlah yang banyak. Rp. 10.000 bisa? Bisa! Asalkan ikhlas lillahita’ala. Alangkah lebih baik lagi bila dana wakaf yang disalurkan, dapat dilakukan secara istiqamah, alias konsisten. Bisa Rp. 10.000 per hari, Rp.100.000 per bulan, berapa pun.

Kebaikan yang dilakukan secara istiqamah juga termasuk ke dalam amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Nah, jika seseorang itu berwakaf untuk masjid, lalu ia istiqamah dalam wakafnya, insha Allah pahala yang didapat pun jadi berlipat ganda.

Akhir kehidupan seseorang tidak ada yang tahu sedang apa, dan dimana. Semoga dengan berupaya istiqamah berwakaf untuk masjid. Allah SWT akan mengaruniakan kehidupan yang berkah, wafat khusnul khatimah, hingga akhirnya tinggal di sebuah rumah yang telah Allah SWT persiapkan. Ya, rumah itu adalah rumah di surga.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT